KUALITAS SAWIT MENURUT HARGA STANDAR

Minggu, 17-November-2019, 20:20


LAHATONLINE, Ulak Bandung – produksi sawit sekarang ini turut dipengaruhi musim kemarau yang belakangan ini terjadi. Selain kebutuhan air tanaman sawit kurang, petani juga tidak melakukan pemupukan.

“Kalau panas gini, kami (petani) gak mupuk sawit kak. Memang gitu, istilahnya percuma, pupuk cuma menguap saja. Kalau ada hujan, pupuk bisa menyerap ke tanah,” terangnya.Minggu (17/11)

Tambahnya Petani hanya bisa berharap, hujan segera turun. Agar tanaman sawit mereka bisa mendapatkan air yang cukup dan mereka juga bisa melakukan pemupukan.

“Kami gak bisa berbuat apa-apa, nikmati saja. Tapi kalau sempat hasil panen banyak, terus harga juga kayak sekarang ini, makmur petani sawit,” tuturnya petani sawit Sayadi
Sementara itu salah satu toke sawit derman mengatakn untuk saat ini harga masih standar dengan angka Rp 800 yang dibeli dari petani karna saat ini hasil sawit masyarakat sudah banyak yang tidak berkualitas karna musim kemarau.

” selaku toke kita masih lihat buahnya dulu untuk bersepakat membeli sawit warga karna kulitas buah sawit harus menjadi kulitas jual” pngkasnya (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater