Jalan Ibukota Kecamatan Yang Terlalaikan

Sabtu, 16-November-2019, 15:38


Lahatonline.com, Kota Agung – Akses jalan yang berada dikawasan perkantoran kecamatan Kota Agung menuju desa Pagar Ruyung kini memprihatinkan.

Pasalnya sejumlah titik dibadan jalan telah mengalami kerusakan cukup para, aspla bukan lagi mengelupas tetapi sudah banyak yang berlubang hingga patah.

Jalan sepanjang sekitar 500 meter hingga simpang 3 SMPN 1 Kota Agung merupakan akses jalan utama yang dipergunakan masyarakat. Bahkan didepan kantor Camat sendiri terdapat lubang yang cukup besar sampai mengganggu pelintas.

Setiap hari, akses jalan ini sangat ramai, mulai dari pelajar hingga warga bisa yang belalu-lalang untuk sejumlah aktivitas hariannya. Pelajar yang menggunakan motor tentu yang menjadi perhatian, karena kerusakan jalan mereka merasa tak nyaman ketika melaluinya.

Menurut Ardi (34) salah satu orang tua siswa SMPN 1, saat menjemput anaknya disekolah merasakan kekhawatiranya pada kondisi jalan. Lobang dan patahan jalan banyak ditemui di jalan poros tersebut.

“Perasaan sejak Bupati dahulu 2 periode jalan ini baru sekali di perbaiki, itu pun hanya dilakukan pengaspalan saja, bagian paritnya tak pernah lagi diperbaiki. Jalan rusak tentu sangat membuat kami was-was, mengingat anak kami ke sekolah menggunakan sepeda motor,” urainya, Sabtu (16/11).

Diceritakannya, kerusakan jalan sudah sering memakan korban, beberapa warga sudah mengalami kecelakana terjatuh dari sepeda motor karena menghindari titik jalan yang rusak.

“Kalau kerusakan jalan tentu sangat merugikan masyarakat, kerugian material dan yang lain telah dirasakan oleh warga. Kami hanya berharap, pemerintah bisa merespon kondisi ini,” lanjut Ardi.

Ditambah, akses jalan ini kian ramai dengan banyaknya kendaraan proyek yang mengantar karyawan ke sejumlah mess dilingkungan ini. Badan jalan yang tak terlalu besar, dengan kerusakan yang parah kian menambah kerisauan warga.

Hal senada juga disampaikan oleh, Biyan, dia ingin pemerintah lebih bijak melihat kondisi ini. Rumahnya berada disisi jalan ini tentu berharap banyak keperdulian pihak terkait.

“Malu kalau jalan kecamatan saja tak diperhatikan apa lagi yang lain. Hampir setahun kepemimpinan Cik Ujang-Aren, paling tidak sudah bisa menginvetalisir kebutuhan masyarakat sesuai dengan skala prioritas,” katanya.

Dia ingin paling tidak titik rawan yang sangat mengkhawatirkan mendapat perhatian segera, karena setiap hari ada ratusan sepeda motor anak sekolah melaluinya.

“Dulu masih kampanye pasangan Cahaya sering mampir ke Tanjung Laut ini, kalau mau bukti tentu mereka bisa membacanya. Bantu jalan ini kudai jadila, amu ye lain pacak berguyur,” ujar Biyan dengan candaan.(*)

Rep : Indi | Red : Indi

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater