MRI Korda Lahat Kunjungi Penderita Tumor Ganas di Desa Karang Endah

Kamis, 14-November-2019, 11:11


Lahat – Tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) hari ini menyambangi kediaman dari Heri (58), seorang penderita tumor ganas kelenjar di Desa Karang Endah, Kecamatan Kikim Timur. Kunjungan para relawan ini sendiri berdasarkan dari informasi terkait keadaan Heri yang sempat beberapa hari ini menghiasi media di Kabupaten Lahat.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Tarmizi (saudara kandung Heri) Heri menderita Sakit Tumor Ganas kelenjar kurang lebih sudah 10 bulan. Sempat dibawa ke RSUD Lahat saat tumor masih berukuran kepal tangan orang dewasa,  tetapi terkendala biaya, dan menurut keterangan keluarga, pihak rumah sakit sudah pernah menyarankan agar Heri segera dirujuk ke Rumah Sakit Muara Enim.

Kini keseharian Heri dilalui dengan hanya terbaring lemah di tempat tidur. Sesekali duduk dengan dibantu pihak keluarga.
Sebelum sakit tumor ganas ini menyerang, Heri berprofesi sebagai seorang Petani karet / berkebun dengan penghasilan tidak menentu. Di kediamannya Heri hanya berdua saja bersama Ibunya, Jamilah (90).

“Melihat kondisi dari adik saya sekarang, mau saja dibawa ke Rumah Sakit. Tetapi kita biaya selama di Rumah Sakit ini belum ada. Apalagi kalau musti dirujuk ke Palembang. Di situ kita bingungnya,” ujar Tarmizi. Rabu (13/11).

Sementara itu Oksi, tim MRI mengatakan bahwa melihat kondisi dari Heri dan keluarganya yang memang kurang mampu, saat ini mereka sudah melakukan open donasi untuk membantu Heri.

“Kita berharap dilakukan pengobatan sesegera mungkin  dan rujukan ke rumah sakit dengan fasilitas memadai. Mungkin saat ini kita bisa bantu keluarganya dengan sembako untuk kebutuhan mereka sehari-hari. Mari Sahabat Dermawan sekalian kita sisihkan Rezeki kita untuk Kesembuhan Pak Heri,” ucap Oksi.

Berikut nomor yang bisa dihubungi bagi para dermawa:

Ulfa (Keluarga Heri)
( 0831 7751 8812 )

Tim MRI Korda Lahat :
Nurul : +62 822 7980 1442
Mujib : +6281366697343
Vivin : +6281279523665

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater