Medali Emas Di Bonus 15 Juta, Atlet Porprov Lahat Dilepas Wakil Bupati

Ferly Sumarno Pimpin Kontingen Lahat

Rabu, 13-November-2019, 19:40


Lahat – Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Bukit Tunjuk, Rabu (13/11), Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H. Haryanto, SE,  M.M,. M.BA didampingi Ketua KONI Lahat Ferly Sumarno, S.E, melepas langsung tim yang akan berlaga di Porprov XII Prabumulih (16-26 November 2019). Sebanyak 403 tim yang terdiri dari atlet, official, dan pembimbing dilepas dengan membawa bara semangat dan optimisme tinggi.

Dalam arahannya Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H. Haryanto menyampaikan, kepada seluruh atlet yang akan bertanding nanti haruslah dengan sportif dan senantiasa menjaga nama baik daerah.

“Bersainglah secara sehat. Yang terpenting, pada pelaksanaan Porprov tahun ini Kabupaten Lahat bisa mengukir prestasi serta menjadi yang terbaik dan dapat menempatkan diposisi tiga besar atau lima besar,” ujar H. Hariyanto.

Selain itu dirinya berpesan agar para atlet selalu mengikuti arahan dari pelatih, guna menampilkan suguhan yang dapat membuat lawan menjadi kagum, segan, dan keluar sebagai juara.

“Raihlah medali sebanyak mungkin! Inilah saatnya kita berjaya menuju Lahat bercahaya.” H. Hariyanto memotivasi dalam sambutannya

Terpisah di ruang kerjanya, Ketua Koni Lahat Ferly Sumarno, S.E pada awak media menyampaikan, khusus Lahat peserta Porprov tahun ini ada 366 atlet untuk putra berjumlah 193, sedangkan putri sebanyak 107, pelatih 44 orang, 22 official, dan 37 pendamping.

“Untuk Kabupaten Lahat,akan mengikuti 25 cabang olahraga (Cabor) dari 30 nomor yang dipertandingkan,” ujar Ferly

Dirinya menambahkan, pada Porprov Xll di Prabumulih ini, sifatnya pembinaan dengan cabor unggulan, yakni, Kempo, Tinju, Balap Sepeda, serta Tenis Lapangan.

“Pada Pelaksanaan Porprov tahun ini Kita (KONI Lahat, red) menargetkan Lahat masuk lima besar. Di samping itu, bagi atlet yang berhasil meraih emas, kita akan menyiapkan bonus sebesar Rp 15 juta per-medali,” lanjut Ferly.

Lebih Lanjut Ketua KONI Lahat Juga Menambahkan, bagi atlet yang meraih medali perak cabor kempo sebanyak 3 orang Porwil Sumsel, tidak diikuti sertakan, karena mengikuti pra-PON dari 11-16 November.

“Tentunya kita akan melampaui perolehan pada 2017, dimana saat itu Porprov di Palembang mencapai 17 emas,” lanjutnya.

Untuk itu bagi Ferly Sumarno, peran serta dan dukungan sekaligus Doa dari masyarakat Lahat sangat diharapkan sekali.

“Dukungan serta doa masyarakat Lahat itu yang paling penting. Sehingga atlet yang ikut berlaga mampu bersaing dengan baik dan menjaga sportivitas,” pungkas Ketua Koni yang sekaligus Ketua Kontingen Atlet Porpriv Lahat ini.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater