Diduga Di Selewengkan, Dana Kelurahan Pasar Bawah di Pertanyakan LPMKA

Rabu, 13-November-2019, 16:38


LAHAT ONLINE, LAHAT – Dana Kelurahan merupakan program Presiden Jokowi Dodo selain dana Desa diperuntukan setiap Kelurahan, dimulai pencairan termint pertama pertengahan tahun 2019. Dana tersebut diperuntukan membangun fisik seperti pembuatan Spal ( saluran pembuangan air), jalan setapak dan lain- lain.

Dana ini dikelola Lurah bersama LPMKA ( lembaga pemerdayaan masyarakat Kelurahan) melalui RT dan RW. Lahat terdiri dari 16 Lurah, salah satunya Kelurahan Pasar Bawah.

Namun dalam pelaksanaan dilapangan Kelurahan Pasar Bawah yang dipimpin Edi Sahrun selaku Lurah diduga kuat telah melakukan peyelewengan dana, hingga terjadi dikelurahan Pasar Bawah tidak adanya pelaksanaan kegiatan pembagunan LPMKA yang telah dikucurkan oleh pemerintah pusat ke setiap kelurahan yang ada dalam kabupaten Lahat tahun 2019 .

Terkuaknya adanya dugaan peyimpangan dan peyelewengan dana kelurahan ini, disampaikan oleh Panani ketua LPMKA Kelurahan Pasar Bawah yang mengatakan 12/11 hingga saat ini kelurahan pasar bawah tidak melaksanakan pembagunan yang dananya bersumber dari dana pusat untuk kelurahan Kelurahan yang ada dikota Lahat.

Panani juga menambahkan kami selaku warga sekaligus dipercaya sebagai ketua LPMKA merasa curiga terhadap Lurah Pasar Bawah kenapa sampai detik ini belum ada pelaksanaan pebangunan sedangkan di Kelurahan lain dalam kota Lahat sudah melaksanakan kegiatan pembagunan untuk termin I dan sebentar lagi akan melaksanakan lanjutan pembangunan untuk termin II.

Dengan adanya dugaan peyimpangan dan peyelewengan dana kelurahan tahun 2019 seluruh RT dan RW dikelurahan Pasar Bawah telah sepakat dan telah menanda tangani surat laporan pengaduan untuk disampaikan ke Bupati Lahat dan Kejaksaan Lahat agar segera menindak lanjuti juga memeriksa Lurah Pasar Bawah dengan dugaan Peyimpangan serta Peyelewengan dana Kelurahan di Pasar Bawah kecamatan Lahat.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater