Peringati Maulid Nabi, LDK STIT YPI Lahat Safari Ke SMPN 2 Merapi Barat

Rabu, 13-November-2019, 12:57


Tanjung Telang – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Khoiru Ummah Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT YPI) Lahat memperingati peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Asrama SMP Negeri 2 Merapi Barat. Selain Tausiyah, acara juga di selingi hiburan Nasyid dan Games dari Panitia. (Rabu, 13 November 2019)

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Sudarja, S.Pd mengucap syukur atas berlangsungnya acara tersebut, dan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa LDK STIT YPI Lahat yang berkesempatan berbagi bersama siswa dan siswi di SMP Negeri 2 Merapi Barat.

“Alhamdulillah atas berlangsungnya kegiatan ini dan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada mahasiswa LDK STIT YPI Lahat yang telah berbagi ilmu di sekolah kami, SMP Negeri 2 Merapi Barat” ujarnya.

Sementara menurut Ketua LDK STIT YPI Lahat Rendo Yandika mengatakan “Diadakannya Maulid Nabi sangat bagus karena dengan diperingati nya Maulid Nabi secara tidak sadar kita diingatkan dengan baginda nabi Muhammad SAW. Terutama bagi generasi muda yang sekarang sangat miris, banyak generasi muda yg mengidolakan artis, pesepakbola, penyanyi, aktor, boy band dan lainnya, namun kurangnya rasa cinta dan idola kepada Nabi Muhammad SAW karena “al mar ‘u ma’a man ahabba” seseorang itu akan dikumpul bersama orang yg dicintainya” jelasnya.

Lebih lanjut, Amin Hamzah menambahkan “Yang ditakutkan adalah generasi muda yg mencintai orang yg salah. Dengan adanya Maulid Nabi maka Ustadz/dzah bisa memberikan ceramah yg mengarahkan cinta kepada nabi Muhammad SAW. Dan bahaya mengidolakan selain beliau terutama yg mengidolakan artis, penyanyi, K-Pop. Semoga dengan adanya peringatan maulid nabi bisa meningkatkan iman dan taqwa kita terutama kepada Allah SWT. Dan bertambah cinta pada Allah dan Rasulullah. Aamiin” pungkasnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater