Warga Purwaraja Bangun Jembatan Gorong Gorong Secara Bergotong Royong

Rabu, 13-November-2019, 18:43


LAHAT ONLINE, PURWARAJA -Warga bergotong royong untuk membangun jembatan bertempat RT 13 Dusun Purwasari SP 4 Palembaja Desa Purwaraja, Selasa (12/11).

Saat dikonfirmasi, Fatkur Rohman Ketua RT 13 mengatakan, pembangunan jembatan gorong gorong ini merupakan fasilitas dari jalan menuju Angringan.

“Angringan itu tempat pengajian atau tempat melaksanakan kegiatan kegiatan keagamaan. Dengan lebar gorong gorong 1,5 meter dan panjangnya 6 meter,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fatkur Rohman menuturkan tujuan membuat jembatan gorong gorong, memudahkan fasilitas keluar masuk kendaraan.

Seperti mobil dan motor, dari jalan utama menuju halaman Angringan tersebut. Karena belum lama jalan ini di bangun siring pembuangan limbah, jadi tidak ada akses jembatan gorong gorong.

Selain itu, dirinya menegaskan ini suwadaya masyarakat atau santri santri dari Angringan ini dengan mengadakan solisisasi yaitu membangun jembatan gorong gorong dengan cara bergotong royong.

Sementara itu, Eka warga setempat mengaku sangat senang dengan ada bangunan jembatan gorong-gorong tersebut, sebab kalau sudah dibangun, motor tidak lagi dipakirkan depan rumah warga.

“Dengan dibangunnya jembatan gorong gorong ini, kendaraan bisa langsung masuk di halaman Angringan tempat kami belajar ngaji,” katanya. (TERIMO/22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater