Rencanakan Pembangunan Desa Tahun 2020 Desa Tanjung Payang Gelar Musdes

Selasa, 12-November-2019, 22:05


LAHAT ONLINE, TANJUNG PAYANG – Bertempat di Balai Desa, Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat pada malam hari ini warga desa tanjung payang menggelar Musyawarah Desa ( Musdes ), Selasa 12 November 2019.

Musyawarah Desa ini ialah Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa ( RKPD) pada tahun 2020 maka digelarlah Musdes Perencanaan, bertempat di Balai Desa Tanjung Payang pada Selasa malam sehabis Salat Isya 12/11. Hadir Tripika diwakili Sekcam Lahat Selatan Sularman Kades Terpilih Sapri.Ketua BPD Aswari, Sesepuh Desa Nasrun Aswari, anggota Karang Taruna, Anggota TPKK Desa, Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat setempat. Musdes ini di buka oleh Ketua BPD Aswari.

Sularman selaku Sekcam Lahat Selatan menyampaikan amanat dari Camat H.Budi Utama S.IP mengatakan ” Desa Tanjung Payang terdiri dari 5 Dusun, kami berharap sama- sama sepakat pada pembahasan. Kami dari Kecamatan hendak menghetahui sumber dana dari APBD dan APBN, jangan sampai tumpang tindih apakah nantinya dianggarkan di APBD atau APBN hendaknya dirubah sesuai dengan fungsinya.

Hendaknya menghetahui Objek yang kita bangun, misalnya Desa kita dilewati Jalan Kabupaten dibangun oleh Desa. Dalam pembangunan Desa sesuai dengan visi misi Kepala Desa terpilih. Setelah Kades dilantik 6 bulan kedepan harus membuat laporan perencanaan selama 6 tahun kedepan. Hendaknya pembangunan Infrastruktur hendaknya diperkecil tetapi perioritaskan Bumdes( Badan usaha milik Desa) untuk mensejahterakan masyarakat Desa. Tanjung Payang selaku Ibukota Kecamatan hendaknya membangun Perpuatakaan Desa” tutur Sekcam mengakhiri pidatonya.

Sementara itu Penjabat Kades sementara Jemmi Saputra S.STP. MM” harapan kami kedepan, supaya bersama- sama membangun Desa, baik Pemerintah Desa beserta perangkatnya jangan ada perselisihan, pahami apa yang menjadi tugasnya masing- masing apabila ada permasalahan hendaknya disampaikan baik kecil maupun besar, sampaikan ke BPD semoga Kades terpilih menjalankan roda pemerintahan Desa dengan baik. Hendaknya mengikuti peraturan desa UU Permendes, Juklak, Pemendagri, RKPD hendaknya disesuaikan RPJMDes ( rencana pembangunan jangka menengah Desa) sumber keuangan dari ADD ( anggaran dana Desa), DD( dana Desa) dan Bangub ( bantuan gubernur) harapan pemerintah Kabupaten ke Desa untuk pembangunan Tahun 2020 untuk satu Desa Satu Perpustakaan, kegiatan Mencegah STUNTINg dan Badan Usaha Milik Desa” tandas Penjabat Kades Jemmi Saputra S.S TP. MM

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater