HIMBAUAN WABUP AGAR PIHAK SEKOLAH SD UNTUK LARANGAN PENJUAL LOTRE BERHADIAH DI KANTIN

Selasa, 12-November-2019, 13:11


Lahat – Himbauan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA kepada Jajanan Siswa Sekolah Dasar (SD) berkedok lotre berhadiah, mulai menjamur dan meresahkan orangtua dan warga. Dimana, secara tidak langsung mengajarkan anak-anak berbuat tidak baik.

Sehubungan dengan hal itu, selaku Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA didampingi Dinas Pendidikan dan Kasat Pol PP dan Damkar pada peninjauan secara langsung di kantin SD atau tempat jualan dimana anak anak jajan.

Adapun tempat sekolah menjadi titik tinjauan, diantaranya, SDN 20 Lahat, SDN 9 Lahat, SDN 26 Lahat dan MIN Lahat. Jenis lotre berhadiah ini berbentuk kupon, dengan harga Rp 1.000, dimana, setiap anak harus mengosok kupon tersebut, barulah muncul hadiah yang akan diberikan kepada siswa.

H. Haryanto SE MM MBA didampingi Kepala Dinas POL PP dan Damkar, Fauzan Khoiri Denin AP MM menyampaikan, ini berdasarkan laporan masyarakat, yang mulai resah dengan kehadiran jajanan anak berkedok lotre berhadiah.

“Untuk itulah, kita langsung tindak lanjuti, mendatangi titik yang disebutkan diatas, membina dan memberitahukan kepada pedagang agar tidak lagi berjualan lotre berhadiah ini,” ujarnya, Selasa (12/11).

H Haryanto menghimbau, baik kepada pihak sekolah serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), agar lebih selektif dan mengawasi setiap pedagang di sekolahan.

“Khususnya kepada sekolah, supaya lebih berhati-hati ketika ada pedagang di sekolah, kalau perlu dilihat dahulu apa saja yang dijualkan untuk anak-anak,” bebernya.

Kominfo Lahat

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater