Alut : “Bicara Pahlawan Bicara Keikhlasan”

Selasa, 12-November-2019, 11:22


Lahat – Masih dalam suasana Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2019, Aktivis yang juga merupakan Tokoh Pemuda Tirta Kodri Alamsyah atau yang biasa disapa Alut menganggap sosok pahlawan tidak lepas dari keikhlasan.

“Setiap orang adalah pahlawan untuk sesuatu. Dan bagiku kata Pahlawan patut disematkan kepada orang-orang yang tidak terkontaminasi oleh dan untuk apapun. Bagi pahlawan sejati kata pamrih adalah hal yang tabu dan tidak patut karena berjuang hakekatnya adalah tanpa iming-iming. Ketika sudah memasuki tahapan pamrih dan iming-iming maka pejuang telah menjadi pedagang/makelar, masih patutkah disebut pahlawan?” tegasnya saat dibincangi. Selasa (12/11).

Lebih lanjut Alut menambahkan bahwa perjuangan generasi muda saat ini sangat panjang dan rumit karena permasalahannya pun komplit ditambah lagi banyak faktor lain yang menyertainya.

“Apa pertanggungan jawab kita utk generasi dibawah kita?” tanyanya.

“Di mataku pahlawan sejati adalah mereka yang tetap setia dengan idealisme. Di mataku pahlawan adalah mereka yang konsisten berjibaku memperjuangkan, menembus rintang demi tercapainya suatu tujuan tanpa menjatuhkan apalagi membunuh karakter orang/kelompok lain. Bagiku Pahlawan adalah orang orang yang berani merangkul dan hidup berdampingan dengan etnis dan agama lain. Banyak hal yang bisa menjadikan kita sebagai pahlawan jadilah berguna untuk orang lain lingkungan dan pergaulan tetaplah menjadi pribadi yang baik dan punya integritas karena tanpa integritas itu kita adalah pecundang sejati. Selamat hari pahlawan!” tegasnya menutup perbincangan.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater