PKM MUARAPAYANG BERI OBAT PASIEN ODGJ

Jumat, 8-November-2019, 20:40


LAHAT ONLINE, MUARAPAYANG – Puskesmas Muarapayang memberikan obat pada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), obat tersebut diberikan untuk kesembuhan pasien.

dr Diny Amalya selaku dokter di Puskesmas Muarapayang mengatakan, pihaknya memberikan obat rutin agar pasien sembuh dari gangguannya.

“Iya, kami senantiasa memberikan obat kepada pasien ODGJ, karena mereka ada harapan sembuh. Namun tetap harus ada partisipasi dari keluarganya,” kata dia, Jumat (08/11).

Lanjut Diny, pasien tersebut harus rutin meminum obat yang diberikan. Oleh sebab itu, pihaknya memastikan kepada keluarganya bahwa pasien tidak membuang obat itu.

“Seminggu sekali kami kontrol kerumahnya, menanyakan mengenai obat dan perkembangannya. Sebenarnya mereka sering ada bisikan misterius, jadi kami sarankan sebisa mungkin pasien melawan bisikan itu, untuk tidak menuruti, agar tidak melakukan hal hal yang tidak di inginkan,” ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Muarapayang Suntri S Km menuturkan, program tersebut juga salah satu yang menjadi program Puskesmas.

“Memang kalau bebas pasung itu program nasional, disamping itu, kita juga harus memberikan obat kepada pasien ODGJ,” tutur dia. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater