Puskesmas Palembaja Adakan Survey Akreditasi

Kamis, 7-November-2019, 20:08


LAHAT ONLINE, CEMPAKA SAKTI – Puskesmas Palembaja mengadakan acara akreditasi yang dihadiri oleh rombongan Dinas Kesehatan Lahat, Tripika Kecamatan Kikim Timur, Kades se palembaja, Kepala SMA Negeri 3, dewan guru dan murid SD Negeri 17 Kikim Timur, kader posyandu, pemuda karang taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat di Desa Cempaka Sakti, Kamis (7/11).

Adapun itu sendiri di datangi oleh tim survey akreditasi dari Jakarta, diantaranya dr Prima Nofeki Syarir MM, Refni Rifai SKM MKM,
dr Ahmad Ramadhan MKM.

Saat dikonfirmasi, ketua survey akreditasi, dr Prima Nofeki Syarir MM mengatakan akteditasi suatu proses untuk meningkatkan kebutuhan kepada masyarakat  di suatu wilayah kerja puskesmas.

“Disamping itu juga meningkatan keselamatan pasien karna dimana pun, fasilitas kesehatan itu dianggap beban yang berbahaya, karena bisa dapat menularkan penyakit, dan segala macam. Jadi harus dipastikan keselamatan pasien disitu, persentasi ini, meningkatkan mutu, dan pelayanan keselamatan pasien,” ujarnya.

Lebih lanjut, nantinya ada untung dalam masyarakat sendiri, dengan tujuan salah satunya, semua petugas bisa bekerja secara standar dan terlindungi dari segala sanksi sanksi hukum.

“Karena bekerja dengan profesional, standar prosudurnya, kemudian masyarakat tetap plus dilayani, kalau puskesmas ini, fasilitas, tenaga, dan SDMnya mencukupi. Tidak banyak lagi rujuk dirumah sakit, jadi harapan akhir nanti misalnya mutunya sudah bagus, akan banyak penghematan penghematan, karena tidak banyak lagi orang sakit, yang mengeluhkan pelayanan yang lebih konflik, sebab sudah selesai di puskesmas tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Palembaja, Azis suyanto menegaskan pihaknya sudah mempersiapkan akreditasi ini, supaya Puskesmas Palembaja bisa terakteditasi.

“Sekarang ini baru tahap survey, sampai 3 hari, kalau sudah disurvey, kita tinggal menunggu keputusan dari kementrian kesehatan dan kita belum tahu, dapat tidaknya peringkat. Dengan demikian, dirinya berharap supaya puskesmas ini dapat diakreditasikan,” katanya.

Selain itu, Kades Cempaka Sakti, Muslih Abdullah menuturkan dirinya sebagai tuan rumah Puskesmas Palembaja ini, besar harapan masyarakat kami, akreditasi ini akan sesuai, harapan masyarakat pengen paripurna hasilnya pengen sempurna.

“Jadi kedepannya, puskesmas ini makin maju, secara fasilitas secara pelayanan dan sebagainya, harapannya digunakan oleh masyarakat khususnya meliputi 5 desa, seperti Desa Cempaka Sakti, Sukoharjo, Purwaraja, (encana Sari, Batu Urip,” tuturnya. (TERIMO/22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater