SUSUN RKPDes 2020 JAGA BAYA LAKSANAKAN MUSDES

Kamis, 7-November-2019, 19:09


LAHAT Online, Jaga Baya – Dalam Progres Perencanaan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2020, Desa Jaga Baya kembali laksanakan Musyawarah Desa (MUSDes) Tahun Anggaran 2020. MUSDes RKPDes dilaksanakan di gedung serbaguna desa Jaga Bay Kecamatan kikim selatan. MUSDes RKPDes di pimpin langsung oleh Ketua BPD.

Kepala Desa Ahamad Joyo menyatakan bahwasanya pemerintah desa saat ini sudah melaksanakan asas keterbukaan informasi publik bagi masyarakat desa dan lainnya. Dana yang masuk di desa adalah uang rakyat tidak ada yang di tutupi. Maka dengan adanya MUSDes dengan keterlibatan rakyat menunjukan bahwa keterbukaan informasi publik di desa Jaga Baya secara bertahap kita mulai jalankan.”Kita transparan untuk masyarakat apa yang kita rencanakan harus dengan usulan masyarakat”, terangnya

 

Selain itu Sekcam Kecamatan Kikim selatan Nur Agung Prastyo Saat pembukaan Musyawarah Desa (MUSDes) Tahun Anggaran 2020 mengatakan dalam
MUSDes ini juga di fasilitasi oleh para pendamping Kecamatan dalam Kegiatan Musyawarah Desa dan Penyusunan RKPDes tahun Anggaran 2020 dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat Desa setempat.”Musdes ini sangat di manfaatkan masyarakat, banyak usulan dan masukan dari masyarakat yang dimasukan di RKPDes Tahun anggaran 2020, dan juga kami memberi masukan malasah stanting Dan perpustakaan desa Harus dimasukan dalam tahun anggaran 2020 karna itu program pemerintah”terangnya.

Peserta Musyawarah Desa diantaranya Tokoh Masyarakat, Bidan Desa, Kader, dan Pemuda Karang Taruna dan Babinsa Babinkatinmas acara Musyawarah desa yang dimulai pagi hingga petang setempat berjalan lancar, dinamika rapat terlihat dengan munculnya berbagai usulan yang muncul dari peserta rapat. Apalagi yang hadir para Kepala Dusun, Pengurus PKK Desa, Tokoh Masyarakat, Bidan Desa, Kader, dan Pemuda Karang Taruna. ( Ar3)

 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater