WARGA DESA MUARAPAYANG RAMAI PERIKSA KESEHATAN SAAT POSYANDU

Rabu, 6-November-2019, 19:50


LAHAT ONLINE, MUARAPAYANG – Posyandu di Desa Muarapayang Kecamatan Muarapayang, dimanfaatkan warga untuk memeriksakan kesehatan.

Kepala Puskesmas Muarapayang Suntri S Km, melalui Penanggung Jawab Wilayah (Penjawil) Posyandu Desa Muarapayang Nurwidi Yanti Am Kep mengatakan, pihaknya memberikan imunisasi dan pemeriksaan stunting di desa tersebut.

“Posyandu ini ada beberapa macam, yakni Posyandu Balita, Lansia, Pos Binaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM), dan konsultasi kesehatan. Untuk Balita kita lakukan imunisasi dan konseling gizi, penimbangan, termasuk pemeriksaan ibu hamil,” kata dia, Rabu (06/11).

Sementara itu, dr Diny Amalya selaku dokter di Puskesmas Muarapayang, pemeriksaan kesehatan rutin juga dilaksanakan disana.

“Kita juga ukur longkar badan, cek gula darah, kolesterol, asam urat, serta pemerian obat kepada Lansia. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Muarapayang. Kegiatan tersebut dilakukan bergantian di desa desa yang ada di Kecamatan Muarapayang, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ujarnya. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater