MUSHOLAH PERGURUAN MUHAMMADIYAH JARAI MASIH OPEN DONASI

Swadaya keluarga besar Muhammadiyah dari berbagai penjuru

Rabu, 6-November-2019, 19:20


LAHAT ONLINE, JARAI – Musholah At Taqwa di Perguruan Muhammadiyah Jarai, berdiri atas donasi dari keluarga besar Muhammadiyah. Saat ini pembangunannya masih memasang pondasi.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jarai Suhaidi Heridjanto, melalui Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), sekaligus ketua panitia pembangunan Musholah At Taqwa Ir Hardani mengatakan, bangunan tersebut seluas 10 X 15 meter, yang akan dipergunakan bagi Muhammadiyah Jarai.

“Berkat partisipasi masyarkat dan keluarga besar Muhammadiyah, saat ini pembangunan terus berjalan. Sumber dana berasal dari swadaya keluarga besar Muhamamdiyah dari berbagai penjuru, dan para alumni Muhammadiyah Jarai, serta seluruh guru dan karyawan,” kata dia, Rabu (06/11).

Lanjut dia, pihaknya hingga sekarang pun masih membuka donasi, bagi siapa saja yang ingin membantu berdirinya musholah tersebut.

“Donasi masih dibuka melalui rekening Bank Sumsel Babel 15209006369, atas nama panitia pembangunan musholah, atau bisa datang pangsung ke Perguruan Muhammadiyah Jarai,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pegawai SMA Muhammadiyah Jarai Rudiansyah S Pd, yang juga menjabat sebagai Kepala TU menuturkan, fungsi musholah tersebut begitu banyak.

“Selain sebagai tempat sholat, musholah ini nantinya menjadi tempat pengajian rutin mingguan Aisyah dan Muhammadiyah. Selain itu, di bagian teras, juga disediakan tempat bermain bagi anak anak TK, tujuannya untuk mengenalkan masjid kepada siswa sejak dini,” pungskasnya. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater