KADES HIMBAU MASYARAKAT HARUS JAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN DESA

Selasa, 5-November-2019, 23:42


LAHATONLINE, Pulau beringin – kepala desa Pulau Beringin Iin mengatakan kebersihan itu adalah sebagian dari iman Kata kata itu telah sering kita dengar baik di sekolah-sekolah maupun di pengajian-pengajian. Namun bagaimanakah pengaplikasian kata kata tersebut dalam kehidupan kita sehari hari, seperti dilingkungan masyarakat Pulau Berinhin sendiri, untuk itu masyarakat harus bisa membiasakan membuang sampah pada tempatnya jangan sampai,mengkotori lingkungan desa.

” kita harus sadar atas kebersihan lingkungan jangan sampai lingkungan desa kita menjadi kotor, dan juga jangan biasakan mebuang sampah kesungai karna akan mecemari aliran sungai, untuk itu kedepan pemerintah desa akan mebuat perda atas masalah sampah” tuturnya,Selasa (5/11).

Sementara itu salah satu warga wahyu mengatakan Sering kita jumpai lingkungan yang kotor di sekitar kita. Pengaplikasian kita dalam mewujudkan kata kata tersebut masih sangat kecil. Seringkali kita secara sadar membuang bekas minum atau makanan hanya karena tempat sampah yang jauh.

Tahukah anda bahwa kebersihan lingkungan kita mempunyai banyak manfaat Beberapa diantaranya adalah dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman, dan meminimalisir terserang berbagai macam penyakit.

“Apabila lingkungan kita bersih akan membuat desa terhendari dari segalah penyakit dan kuman, kesadaran atas lingkung itu seharusnya bisa ditanamkan dari sekarang agar kedepanya masyarakat akan lebih peduli tentang lingkungannya sendiri” Paparnya.(Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater