Janji Tak di Tepati, Warga Beringin Jaya Portal Jalan

Rugikan Desa Keban Jaya dan Beringin Janggut

Senin, 4-November-2019, 23:54


LAHAT ONLINE, BERINGIN JAYA – Merasa di bohongi oleh pihak transmigrasi, masyarakat yang tanahnya kena penggusuran jalan menuju Kota Terpadu Mandiri (KTM) melakukan pemortan jalan menuju area KTM yang ada di wilayah Desa Keban Jaya dan Beringgin Janggut.

Akibatnya, jalan menuju KTM tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat karena jalan hampir seluruhnya di pagar dengan kayu dan hal ini membuat dua desa yang ada KTM kesulitan untuk lewat.

“Pada hal jembatan akan selesai, namun jika jalan di portal seperti ini percuma, masyarakat kami tidak bisa lewat menggunakan mobil,” ujar Kepala Desa (Kades) Beringin Janggut, Erwin.

Menurutnya, pemortalan ini terjadi karena masyarakat Desa Beringin Jaya yang lahannya kena gusur untuk membuatan jalan menuju KTM di janjikan pihak transmigrasi rumah, namun hingga saat ini tak kunjung mendapatkan rumah tersebut.

“Kami berharap pihak terkait dapat menyelesaikan masalah ini, karena jika pemortalan ini berlangsung lama, tentu menghambat perkembangan desa kami,” tandasnya.

Senada, Kepala Desa (Kades) Keban Jaya, Mukti menyayangkan pemortalan jalan tersebut karena pihak transmigrasi yang tidak menepati janji mereka ke masyarakat Desa Beringin Jaya.

“Kan rumah rumah di KTM banyak yang kosong karena di tinggal pemiliknya, kasih saja rumah rumah itu dari pada terbengkalai, kan selesai permasalahan,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater