Kantin SMA N 3 Kikim Timur Layani Pola Makan dan Minum Sehat

Senin, 4-November-2019, 20:31


LAHAT ONLINE, SUKOHARJO – Kantin baru yang baru di bangun dengan 3 ruang di SMA Negeri 3 Kikim Timur kini sudah dioperasikan, Senin (4/11).

Salah satu pegadang di kantin, Bu Inem menyampaikan bahwa dengan adanya kantin ini dirinya bisa menjual makanan dan minumnan.

“Alhamdulillah, sekarang kami bisa berjualan seperti jual gorengan, mie ayam, nasi gemuk, nasi sayur, es, kopi, susu, dan lainnya. Sedangkan untuk berjuaan di kantin, dirinya menyewa, setahunnya bayar 3 juta dan uang mukanya 1 juta,” ujarnya.

Sementara itu, kepala SMA Negeri 3 Kikim Timur, Sutrisno, menuturkan waktu membangun kantin berasal dari sisa bangunan Ruang Kelas Baru (RKB) tahun 2018 lalu dan dari sisa bangunan laboratorium fisika tahun 2019 ini.

“Ditambah dana dari penghematan operasional sekolah. Pembangunan kantin itu bertujuan untuk memberikan pelayanan ke warga sekolah, untuk makan dan minum dengan pola yang sehat,” katanya.

Selain itu, seorang siswa, Rehan mengaku senang dengan adanya kantin di sekolahnya, karena dirinya dan teman teman  bisa makan minum, sehingga tidak lagi kelaparan saat di sekolah.

“Karena kalau lapar atau pun haus saat belajar di kelas membuat kami tidak konsentrasi bahkan ada yang jatuh sakit. Pesan kami, kalau sekolah yang lain belum mempunyai kantin, mudah mudahan seperti sekolah kami yang sudah punya kantin, untuk menunjang semangat siswa siswi sekolah,” tuturnya.(TERIMO/22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater