DARMA RAHARJA KIMBAR BERTAHUN TAHUN TAK PUNYA BIDAN DESA

Minggu, 3-November-2019, 21:04


LAHATONLINE, Darma Raharja – Warga Desa Darma raharja, Kecamatan Kikim Barat harus gigit jari, betapa tidak, jangankan untuk memeriksa kesehatan apabila demam, melahirkan pun masyarakat harus menempuh jarak jauh ke puskesmas terdekat hal ini karna tidak ada bidan desa bertugas disana, selama bertahun-tahun.

“Memang dulu sudah pernah di usulakan tapi sampai sekarang belum ada yang mau untuk menjadi Bidan Desa Kami tidak tahu apa alasannya,” ungkap Kepala desa Darma Raharja M. saroni

Tambanya untuk menjangkau puskesmas terdekat harus menempuh jarak jauh dengan kondisi jalanpun yang tidak bagus serta hambatan trnsportasi yang minim.

“Akses jalan untuk kelur desa jelek sangatlah berat, untuk itu kami meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, khusunya dinas kesehatan Lahat supaya menyediakan bidan desa yang berkategori PNS Mupun tenaga tidak tetap agar masyarakat Kita bisa cepat apabila ada orang sakit maupun melahirkan” Pangkasnya, Minggu (3/11).

Terpisah, kepala Puskesmas Saung Naga Eka Putra Jaya Skep MM mengtakan bidan desa yang berkategori PNS atau PTT untuk di puskesmas saung Naga Hanya Ada tiga orang itupun sudah menjadi bidan desa Yang ada didesa Sidomakmur, wonorjo dan suka merindu. Untuk desa Darma Rahja pernah diusulakan ke dinas kesehatan kabupaten Lahat sudah berapa kali, tapi belum ada untuk memenuhi sebagai bidan desa.

” kalau ususlan sudah kita lakukan tapi terkendala tidak adanya bidan yang berkategori pns dan sudah ada mengisis didesa yang ada di desa lain itupun puskesmas masih kekurangan tetanaga Bidan Yang sudah PNs Maupu PTT, ” ungkapnya (Ar3).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater