WARGA KIKIM HARAPKAN BURSAH ZARNUBI BUJUK TITO KARNAVIAN DEMI PEMEKARAN KIKIM AREA

Sabtu, 2-November-2019, 21:03


LAHATONLINE, Bungamas – Pemekaran Kikim Area Sudah bertahun telah menjadi mati suri oleh sebab itu masyarakat kikim area ingin semangat perjuangan itu kembali berkobar untuk meperjuangakan Pemerkaran Kikim Area Menjadi Kabupaten Yang baru dengan sumber daya alam yang melimpah serta Sumber daya manusianya yang mumpuni, untuk itu masyarakat kikim area sekarang ini menginginkan Bapak Bursah Zarnubi untuk memimpin perjuangan Pemekaran Kikim Area karna beliu Orang Yang sangat berpengaruh dan segudang pengalaman serta dekat dengan mentri dalam Negeri Bapak Prof. Drs. H. muhamad Tito Karnavian M.A P.hD

Salah satu Masyarakat Kikim area juli mengatakan beliu sosok panutan bagi masyarakat apa lagi kikim merupakan Tanah kelahiran Beliu dan Keinginan masyarakat Kikim Area, Kabupaten Lahat. Sumatera Selatan untuk membentuk kabupaten sendiri sebagai daerah otonomi baru (DOB), hingga tahun 2019 ini belum juga terwujud.
Selama 15 tahun keinginan yang telah dirintis sejak tahun 2004 itu, nampaknya masih harus diperjungkan lagi.

“Tentu saja masyarakat Kikim Area kecewa selama ini karna kikim area tak kunjung menjadi kabupaten, oleh sebab itu masyarakat mengharapkan Bapak burza sarnubi membujuk menteri dalam negeri tito karnavian untuk membuka peluang bagi kikim area menjadi kabuapten Baru apa lagi Tito karnavian merupakan Putra daerah dari sumatra selatan.

Sementara itu Ketua Dewan Presidium Pemekaran Kabupaten Kikim Area, Bpk Drs Chozali Hanan mengtakan sebagai ketua presidium pemekaran kikim area selalu mendukung untuk terciptanya cita cita masyarakat kikim area dan semoga Bapak Bursah Zarnubi mendengar keinginan rakyat masyarakat kikim area.

“sebenarnya Wilayah Kikim Area sangat kaya Tambang Batu Bara, cadangan batu baranya bisa mencapai 2000 ton lebih selain itu Kikim Area juga memiliki perkebunan sawit yang kalau tidak salah terbesar di Asia Tenggara ” Ujar Chozali

Serta Kikim Area saat ini memiliki 6 kecamatan yaitu Gumay talang, Kikim Timur, Pseksu, Kikim Barat, Kikim tengah, dan Kikim Selatan, Gumay Talang secara geografis lebih dekat ke Kab. Lahat namun bila masyarakatnya ingin bergabung mereka secara kemasayarakatan lebih dekat dengan masyarakat kikim, untuk itu pun sudah memenuhi syarat untuk menjadi sebuah Kabupaten Baru. pangkasnya (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater