Pembodohan Publik, Bahilo Papan Informasi Desa Jajaran Lama Tak Sesuai

Sabtu, 2-November-2019, 09:43


LAHAT ONLINE, JAJARAN LAMA – Di duga karena terburu buru memasang papan informasi, Pemerintah Desa Jajaran Lama melakukan kesalahan vatal, dengan salah mencantumkan besaran dana desa di baliho tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh seorang masyarakat Desa Jajaran Lama, Seni Karlina. Menurutnya, jumlah dana desa dan yang telah terealisasi berbeda dengan sisa.

“Silakan di cek sendiri, jumlah uang dan yang terealisasi hasilnya berbeda dengan sisa. Pemasangan baliho ini juga terkesan tergesa gesa, karena pemasangan baliho ini di pasang karena akan ada pemetiksaan dari inspektorat,” ujarnya, Sabtu (2/10)

Menanggapi hal tersebut, Camat Kikim Barat, Setyo Sumanto melalui Kasi Ekobang, Edi Susanto menyampaikan, bahwa menurutnya baliho tersebut memang salah dan Pemerintah Desa Jajaran Lama telah memesan baliho baru.

“Kemarin, Kades Jajaran ke kantor dengan ketua forum menghadap Sekcam mengatakan bahwa baliho itu memang salah. Disitu di buat Rp 611.798.400 pada hal harusnya Rp 609.855.200. Balihonya sudah di cetak lagi, insyaallah senin selesai,” katanya.

Sementara itu, saat hendak di konfirmasi ke Kades Jajaran Lama, yang bersangkutan tidak ada di tempat, di duga yamg bersangkutan memang jarang di desa dan sudah 3 nomor hp yang kami dapat tak ada yang nyambung.

Selain kelalaian dari Kades Jajaran Lama  Pemerintah Kecamatan Kikim Barat pun turut andil, karena mereka kurang melakukan pengawasan ke desa desa, sehingga kesalahan ini dapat terjadi. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater