MENGEJUTKAN, SEMUA INCUMBEN CAKADES DI PAJARBULAN TUMBANG

Desa Bantunan, Pulau dan Kotaraya Lembak

Jumat, 1-November-2019, 20:44


LAHAT ONLINE, PAJARBULAN – Kabar mengejutkan datang dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Pajarbulan, pasalnya dari 3 desa yang ikut dalam Pilkades serentak, semua incumben tumbang.

Seperti diungkapkan Camat Pajarbulan Sarmisi SE, di kecamatan tersebut terdapat 3desa yang ikut Pilkades, mantan Kades lama di 3 desa itu ikut kembali bertarung.

“Ada 3 desa yang ikut, semuanya dimenangkan orang baru. Desa Bantunan dimenangkan Efri Yudi Agustan fenga perolehan suara 258, Kotaraya Lembak Jimi Hanter 365 suara dan Pulau Bambang Irawan 207 suara,” kata dia, Jumat (01/11).

Lanjut dia, meski pertarungan cukup sengit di tiga desa itu, namun jalannya Pilkades tetap kondusif tidak ada keributan.

“Seperti di desa Kotaraya Lembak dan Pulau, meski Head to Head, namun incumben tetap tumbang. Berbeda halnya dengan Desa Bantunan, ada 5 Cakades yang bertarung. Namun tetap sanga pertahanan kalah dengan selisih cukup jauh,” ujarnya.

Sementara itu, Herlambang selaku Cakades Bantuan mengaku, meski mendapat urutan suara kedua terbanyak, dia tidak kecewa dengan hasil itu.

“Meski urutan kedua terbanyak, namun selisih cukup jauh. Saya 198 sedangkan pemenangnya 258 suara. Selisih 60 suara itu cukup banyak. Namun saya bisa melihat, 198 warga ini merupakan pendukung saya, dan mebaruh kepercayaan terhadap saya di desa ini. Kalau menang dan kalah itu lumrah, saya akan mendukung program Kades terpilih, tentunya yang pro rakyat,” tutur dia. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater