PANTAU PERSIAPAN PILKADES CAMAT AJAK MASYRAKAT LAKSANAKAN PILKADES SECARA AMAN DAN DAMAI

Rabu, 30-Oktober-2019, 18:51


LAHATONLINE, Sidomakmur – Camat Kikim Barat, Setyo Sumanto SPd MM mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan pemantauan persiapan untuk mensukseskan pesta demokrasi di tingkat Desa.

Karena sebagaimana diketahui, ia ungkapkan jika di Kecamatan Kikim Barat terdapat Lima Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Sabtu (31/10) mendatang.

“Untuk di Kecamatan kikim barat terdiri dari lima desa, yakni purnama sari, Sidomakmur, Saungnaga wanaraya dan sukarami, dan semua pada Oktober 2019 akan melaksanakan Pilkades serentak,” ujarnya, Rabu (30/10)

 

Untuk itu, ia katakan agar sukses dalam pelaksanaannya. Maka pihak Kecamatan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak Desa maupun Panitia Pilkades agar semua proses berjalan dengan lancar.

“Allhamdulilah semua persiapan sudah dan terus dilakukan, kemarin kami pihak kecamatan sudah melaksanakan pemantauan kemudian melakukan evaluasi. Hasilnya, sampai saat ini, sesuai jadwal. Artinya dari analisa kami, sudah cukup baik, tahapan berjalan sesuai jadwal,” ungkapnya.

Bahkan kata Kasi Pemerintahan kecamatan kikim Barat Sugihan SE persiapannya sudah sampai kepada persiapan titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah ditentukan oleh pihak Desa.

“Ya untuk tempat TPS juga sudah dipersiapkan, sementara untuk logistik termasuk surat suara, sudah siap didesa Masing dengan penjaga dari pihak panitia ungkapnya.

sugihanJuga mengungkapkan, jika dari Lima Desa yang melaksanakan Pilkades serentak, terdapat 15 Cakades yang akan bertarung.

Oleh karenanya, ia berharap agar semua persiapan harus dilakukan secara matang, supaya Pilkades bisa berjalan aman dan damai. Dan bagi para Cakades, ia meminta agar bisa menciptakan suasana Pilkades yang damai, dan bagi calon harus siap menang dan siap kalah.

“Kami mengajak kepada masyarakat, untuk melaksanakan Pilkades secara aman dan damai,” katanya.

“Dan untuk kandidat, karena calon lebih dari satu pasti ada yang kalah, sehingga bagi yang kalah itu harus menerima kekahalan dan yang menang jangan terlalu membanggakan diri dan harus sesegera mungkin untuk mempersiapkan program pembangunan desa,” pangkasnya (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater