DAK Terhambat, Bangunan Rumdin Guru dan 3 Gedung Kelas SMP Negeri 3 Kikim Timur Terbengkalai

Senin, 28-Oktober-2019, 20:28


LAHAT ONLINE, LINGGAR JAYA – SMP Negeri 3 Kikim Timur, yang berada di Desa Linggar Jaya SP 1 Bumi Lampung saat ini tenggah membangun rumah dinas guru dan gedung ruang kelas baru.

Saat dikonfirmasi, seorang guru, Suwito mengatakan kalau kepala sekolah belum masuk karena habis operasi penyakit mata dan menjelaskan kalau masalah bangunan gedung rumah dinas guru dan  3 ruang kelas baru memang benar baru dibangun.

“Tetapi saat ini sudah seminggu tukangnya tidak bekerja, dikarenakan kendalanya biaya untuk bayar tukang tidak ada, sedangkan bahan bahan, seperti pasir, keramik, semen, cat tembok, cat minyak batu bata, sudah ada semuanya,” ujarnya.

“Tapi itu bahan-bahan tersebut dari hasil ngutang, jadinya sementara bangunan tebengkalai. masalah dananya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK), harapan kami agar dana dari DAK cepat cair agar pembangunan kembali berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Kendati demikian, seorang siswi Adella mengaku senang jika nantinya punya ruang kelas baru, karna ruang kelas yang lama bagian atasnya, sudah rusak dan jebol, sehingga hujan kelas jadi basah semua.

“Kalau kelas yang baru, belajarnya lebih nyaman, dan lebih semangat lagi. Karena itu, kami berharap agar banguan ini cepat selesai,” katanya. (TERIMO/22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater