SMA Negeri 1 gumay ulu Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda

Senin, 28-Oktober-2019, 18:11


SUMBER KARYA – Memperingati hari Sumpah Pemuda ke 91, SMA Negeri 1 Gumay ulu Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Lapangan Upacara SMA N 1 gumay ulu senin (28/10/2019). Bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala SMAN 1 gumay ulu dra rusdatika

Dalam amanatnya, dra rusdatika menyampaikan tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini yaitu “Melalui Peringatan Hari Sumpah Pemuda mari kita Revolusi Mental untuk kebangkitan pemuda Indonesia menuju aksi satu untuk Bumi”, dalam arti yang luas pemuda adalah orang-orang yang mempunyai jiwa muda, semangat yang tinggi untuk memberikan perubahan.

Menurutnya, di era sekarang ini mari kita tanamkan kembali semangat kegotong royongan karena bangsa ini dibentuk bersama berdasarkan semangat kegotong royongan. Sumpah pemuda diikrarkan oleh pemuda pada tanggal 28 oktober 1928 di Batavia, yang dihadiri oleh perwakilan pemuda se Nusantara.

“Ada dua hal yang dapat diambil untuk memaknai pemuda, pertama adalah pemuda harus faham dan tahu tentang kegunaan teknogi komunikasi dan informasi. Kedua, pemuda Indonesia harus ikut serta dalam pembangunan sesuai dengan profesinya.

Mengakhiri amanatnya, pembina upacara berpesan kepada generasi muda Indonesia, diantaranya Generasi Muda Indonesia harus Tangguh, generasi Muda Indonesia Harus Berkarakter, Generasi Muda Indonesia Harus Bekerja dan Berjuang. Tempatkan sesuatu pada tempatnya, Terakhir Generasi Muda Indonesia Harus Bejuang, tukasnya.

(AFIF)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater