Pohon Roboh, Penyebab Gumay Ulu Sering Mati Lampu

Minggu, 27-Oktober-2019, 20:15


LAHAT ONLINE, SUMBER KARYA – Wilayah Kecamatan Gumay Ulu kerap menjadi korban pemadaman listrik oleh kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Lahat.

“Tuh kan sering banget mati lampu, terlalu sering,” keluh Widiansa warga Desa Sumber Karya, Minggu(27/10).

Menurut Widiansa, Kecamatan Gumay Ulu ini sangat sering mendapat giliran pemadaman listrik, bahkan pemadaman dalam minggu ini sudah 3 x dan ada yang sekali padam bisa hampir 24 jam.

“Hari ini aja listrik padam dari pukul 20.00 semalam baru hidup jam 18.00 sore ini, entah penjelasan PLN itu apa terkait pemadaman yang begitu lama ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menyayangkan pemadaman listrik tidak pernah ada pemberitahuan. Selain itu, line aduan pelanggan milik PLN pun kerap sibuk.

“Apa karena kita di pelosok? Ya janganlah kita dijadikan korban. Sebab tarif listrik yang kita bayarkan pada negara pun dipatok sama dengan orang kota, kami bukan penerima listrik subsidi,” tandasnya.

Karena itu, Widiansah juga memohon kepada pihak PLN agar bisa meningkatkan pelayanannya sehingga para konsumen tidak merugi.

Menanggapi hal tersebut, Supervisor Teknis PLN UPL Lembayung, Ferry Arianto mengatakan bahwa telah terjadi pohon roboh sehingga wilayah Gumay Ulu hampir padam 24 jam.

“Ada pohon roboh yang menimpa kabel listrik kita. Karena itu, wilayah tersebut listriknya padam. Untuk masalah line pengaduan yang sering sibuk, mungkin karena gangguan sinyal” katanya.

Selain itu, Ferry juga menuturkan bahwa bulan ini sering terjadi pohon roboh di jalur Tinggi Hari. “Karena itu, bulan ini sering terjadi pemadaman listrik di wilayah tersebut,” pungkasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater