Curup Candoi Desa Tanjung Mulak, Kering di Musim Kemarau

Minggu, 27-Oktober-2019, 14:56


LAHAT ONLINE, TANJUNG MULAK – Kondisi objek wisata Curup Candoi yang ada di Desa Tanjung Mulak saat ini kering, akibat musim kemarau panjang.

Curup buatan ini sempat viral di kunjungi masyarakat, terlebih Pemerintah Desa telah mempercantik lokasi curup candoi yang letaknya tak terlalu jauh dari desa.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Mulak, Herlansyah mengatakan bahwa keringnya curup candoi tersebut juga memberikan dampak tidak adanya wisatawan yang berkunjung.

“Karena curup ini curup buatan, jadi harap maklum, saat kemarau airnya tidak ada, sehingga wajar, saat musim kemarau seperti sekarang, pengunjungnya berkurang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Herlansyah menegaskan bahwa tak hanya curup candoi yang menjadi lokasi objek wisata yang ada di Desa Tanjung Mulak, melainkan ada beberapa tempat wisata lainnya.

“Dari desa, pertama kita akan melewati jembatan gantung pelangi yang masyarakat sekitar sebut jembatan aduhai. Tak jauh dari jemabatan tersebut, kita akan bertemu dengan curup candoi lalu di depannya ada Batu Beteri (megalit) dan curup kunduran,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Tri mengaku sedikit kecewa, setelah mengetahui curup candoi kering. “Tapi tak apa, kami bisa foto foto di lokasi curup yang sudah di hiasi dan juga berfoto di jembatan gantung aduhai,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater