Indikasi Penyelewengan Dana Desa, Pemerintah Desa Jajaran Lama di Laporkan Masyarakat

Jumat, 25-Oktober-2019, 19:46


LAHAT ONLINE, JAJARAN LAMA – Terkait dugaan penyelewengan dalam pengelolaan keuangan desa, masyarakat Desa Jajaran Lama melaporkan Pemerintah Desa Jajaran Lama ke Bupati Lahat, melalui pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dan Inspektorat, Rabu (16/10) yang lalu.

Ada pun isi laporan tersebut terdiri dari beberapa 9 poin dengan permasalahan utama indikasi penyelewangan dana desa di duga kuat dilakukan secara bersama sama Kepala Desa, Ketua BPD dan Perangkat Desa tertentu.

“Sembilan poin yang kami laporkan salah satunya adalah pemerintah desa tidak terbuka tentang informasi kegiatan pembangunan, hal ini terbukti tidak terpampangnya papan informasi APBDes, sehingga masyarakat minim informasi mengenai dana desa,” ujar salah satu pelapor, Seni Karlina.

Dengan surat laporan dan pengaduan yang secara resmi dilayangkan ke Dinas PMD dan Inspektorat tersebut, Seni Karlina berhadap agar laporan tersebut untuk segera di tindak lanjut oleh pihak terkait.

“Kami masyarakat Desa Jajaran Lama berharap, agar laporan kami ini dapat segera dindak lanjut oleh pihak terkait, demi terjadinya perubahan yang lebih baik di Desa Jajaran Lama,” tandasnya.

Menanggapi laporan tersebut, saat di konfirmasi di kediamannya, Kades Jajaran Lama tidak ada di tempat dan tiga nomor kades yang kami dapat tidak dapat di hubungi. Selain itu, Camat Kikim Barat seolah tak menggubris permasalahan ini, dimana dirinya juga tidak ada di tempat saat di temui dan di telpon serta di WA tidak merespon. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater