LINTAS SEKTORAL MUARAPAYANG SOSIALISASI LARANG OT

Cegah peredaran Miras, Narkoba dan bahaya Karhutla

Kamis, 24-Oktober-2019, 23:59


LAHAT ONLINE, MUARAPAYANG – Melihat banyaknya dampak negatif, yang disebabkan saat pesta Orgen Tunggal (OT) malam hari. Pihak Polsek Jarai makin gencar sosialisasi agar OT malam ditiadakan.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIk MSi melalui Kapolsek Jarai Iptu Hendrinadi SH MH mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat agar tidak lagi mengadakan OT malam.

“Belum ada ini, ada lagi kejadian akibat OT, yang menyebabkan korban meninggal dunia. Jadi OT itu, kami mengajak warga agar tidak mengadakannya pada malam hari,” kata dia, Kamis (24/10).

Lanjut Hendri, selain itu, pihaknya juga menyampaikan sosialisasi, dihadapan para peserta, saat acara lintas sektoral di Puskesmas Muarapayang.

“Selain OT malam, kita juga mengimbau agar warga tidak membakar hutan dan lahan, bersama memberantas peredaran Miras, Narkoba dan kenakalan remaja,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Muarapayang Suntri Andalius S Km menuturkan, pihaknya juga memandang, peredaran Miras dan Narkoba serta asap Karhutla, berdampak buruk bagi kesehatan.

“Dampak dari OT malam, bisa berakibat beredarnya barang barang yang dilarang tersebut, selain itu, Karhutla juga berdampak buruk bagi kesehatan. Jadi, makanya sosialisasi lintas sektoral ini, penting bagi warga,” tuturnya. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater