Limbah PLTU Gunung Kembang Cemari Sungai Lematang

Rabu, 23-Oktober-2019, 10:55


LAHAT ONLINE, GUNUNG KEMBANG – Kegiatan perusahaan di Kabupaten Lahat kiat menjadi jadi, di mana sebelumnya ada Galian C yang tidak mempunyai izin dan mengangkut material meleihi kapasitas jalan. Kali ini PLTU di Desa Gunung Kembang yang membuang limbahnya secara sembarangan.

Melalui akun facebook atas nama Yal Bintang. Dirinya memposting foto limbah beserta teks yang intinya limbah PLTU sengaja di buang ke ayek tabu dan mengalir ke sungai lematang dan hal ini telah terjadi beberapa hari terakhir.

“Kalu pacak minta diurusilah pengawian ni jangan berlarut larut,karne dampaknye ke masyarakat kite ni yang mandi kelematang. fhoto siang tadi ku ambik. Sekali lagi mohon maaf klo ade ye tesinggung,” ujarnya di postingan yang di bagikan ke grup Gunung Kembang Kance Gale, Senin (21/10).

Postingan tersebut menarik simpati warganet yang tergabung di grup tersebut. Ratusan like dan komentar di layangkan warganet dengan aksi yang beragam. Salah satunya akun facebook atas nama Hasni Riani.

“Au ayek kambang jeme la banyak keheng, jeme la banyak ngambek ayek ke lematang nak masuh behas kapoz, kalu keracunan masyarakat ni,” tulisnya di kolom komentar.

Sementara itu, salah satu akun facebook lainnya yang turut mengomentari, Alan Tea. “Na kacau amun la luk ini. Viralka terus, awas, ati ati nian, sangat berbahaye ye namenye limbah. Kompak la kamu dusun tu nga perangkat dusun, jangan berlarut larut dan di anggap sepele soal limbah, mumpung belum ade korban jiwe,” katanya.

Sampai berita ini d turunkan, tidak ada statment resmi dari pihak PLTU perihal masalah tersebut dan semoga pihak pemerintah memperhatikan hal ini, karena air lematang bukan hanya di manfaatkan masyarakat Desa Gunung Kembang, melainkan masyarakat lainnya. (Ir22)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MERAPI BARAT - Jumat, 21-Februari-2020 - 22:05

Satres Narkoba Polres Lahat Ciduk Dopi Pemuja Shabu

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM BARAT - Jumat, 21-Februari-2020 - 18:52

SINGAPURE RUTIN LAKSANAKAN POSYANDU

selengkapnya..

LAHAT - Jumat, 21-Februari-2020 - 16:07

PH Tersangka PT BUMA Angkat Bicara

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Kamis, 20-Februari-2020 - 18:14

Camat kikim selatan lantik pjs kades Pulau beringin

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Rabu, 19-Februari-2020 - 21:17

Bapenda Serahkan SPPT PBB dan DHKP ke Lahat Selatan

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Rabu, 19-Februari-2020 - 19:17

Camat Kikim Barat lantik Pjs Kades Jajaran Lama

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 19-Februari-2020 - 18:50

Wabup Lahat Buka Pelatihan Membatik

selengkapnya..

MERAPI BARAT - Rabu, 19-Februari-2020 - 15:26

SIRING IRIGASI DESA PERANGAI JEBOL

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater