Limbah PLTU Gunung Kembang Cemari Sungai Lematang

Rabu, 23-Oktober-2019, 10:55


LAHAT ONLINE, GUNUNG KEMBANG – Kegiatan perusahaan di Kabupaten Lahat kiat menjadi jadi, di mana sebelumnya ada Galian C yang tidak mempunyai izin dan mengangkut material meleihi kapasitas jalan. Kali ini PLTU di Desa Gunung Kembang yang membuang limbahnya secara sembarangan.

Melalui akun facebook atas nama Yal Bintang. Dirinya memposting foto limbah beserta teks yang intinya limbah PLTU sengaja di buang ke ayek tabu dan mengalir ke sungai lematang dan hal ini telah terjadi beberapa hari terakhir.

“Kalu pacak minta diurusilah pengawian ni jangan berlarut larut,karne dampaknye ke masyarakat kite ni yang mandi kelematang. fhoto siang tadi ku ambik. Sekali lagi mohon maaf klo ade ye tesinggung,” ujarnya di postingan yang di bagikan ke grup Gunung Kembang Kance Gale, Senin (21/10).

Postingan tersebut menarik simpati warganet yang tergabung di grup tersebut. Ratusan like dan komentar di layangkan warganet dengan aksi yang beragam. Salah satunya akun facebook atas nama Hasni Riani.

“Au ayek kambang jeme la banyak keheng, jeme la banyak ngambek ayek ke lematang nak masuh behas kapoz, kalu keracunan masyarakat ni,” tulisnya di kolom komentar.

Sementara itu, salah satu akun facebook lainnya yang turut mengomentari, Alan Tea. “Na kacau amun la luk ini. Viralka terus, awas, ati ati nian, sangat berbahaye ye namenye limbah. Kompak la kamu dusun tu nga perangkat dusun, jangan berlarut larut dan di anggap sepele soal limbah, mumpung belum ade korban jiwe,” katanya.

Sampai berita ini d turunkan, tidak ada statment resmi dari pihak PLTU perihal masalah tersebut dan semoga pihak pemerintah memperhatikan hal ini, karena air lematang bukan hanya di manfaatkan masyarakat Desa Gunung Kembang, melainkan masyarakat lainnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater