PILKADES SERENTAK 2019, INI EMPAT CALON KADES KEBUR, MERAPI BARAT

Selasa, 22-Oktober-2019, 13:10


Lahat – Kepala desa atau sebutan lain sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 84 Tahun 2015 Tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa, adalah pejabat Pemerintah Desa yang mempunyai wewenang, tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan rumah tangga desanya dan melaksanakan tugas dari Pemerintah dan Pemerintah Daerah. (Selasa, 22 Oktober 2019)

Kepala desa dipilih langsung melalui Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) oleh penduduk desa setempat. Usia minimal Kepala Desa adalah 25 tahun, dan ia harus berpendidikan paling rendah SLTP, dan termasuk penduduk desa setempat. Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa dilakukan oleh Panitia Pemilihan, yang dibentuk oleh BPD, dan anggotanya terdiri dari unsur perangkat desa, pengurus lembaga kemasyarakatan, dan tokoh masyarakat.

Di Kabupaten Lahat akan diadakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada Hari Kamis, 31 Oktober 2019 yang dilaksanakan di masing-masing TPS Desa Setempat. Salah satu Desa di Kabupaten Lahat yang mengadakan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2019 adalah Desa Kebur, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Di Desa Kebur, terpilih Dwi Somba sebagai Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Kebur dan Yossi Adelia Putri sebagai Sekretaris Pilkades bersama dengan jajaran anggota panitia pemilihan kepala desa lainnya. Terdapat 4 orang bakal calon Kepala Desa Kebur yang akan berkompetisi dalam demokrasi memperebutkan kepercayaan masyarakat Desa Kebur.

Ke empat Calon Kepala Desa Kebur tersebut adalah :

1. Yongki Julius, SE.
2. Perdiansyah. J
3. Rozi Adiansyah
4. Eka Perdiansyah

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa, Dwi Somba melalui Sekretarisnya Yossi Adelia Putri membenarkan adanya empat calon Kepala Desa Kebur yang akan bersaing mendapatkan amanah terbanyak dari masyarakat Desa Kebur. Menurut Yossi, Semoga Pesta Demokrasi Pilkades Serentak 2019 berjalan lancar dan akan menghasilkan pemimpin Desa yang amanah dan mengutamakan kepentingan masyarakat Desa.

“Ya, ada empat calon Kepala Desa yaitu Yongki Julius, Perdiansyah, Rozi Adiansyah, dan Eka Perdiansyah. Harapannya semoga pemilihan Kepala Desa Kebur berjalan lancar, aman, damai, dan tertib serta kondusif sehingga dapat menghasilkan pemimpin Desa yang amanah dan mengutamakan kepentingan masyarakat Desa” ujarnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater