LOMBA KICAU MANIA, MUTIARA DAN ROJO MULO MELAJU KE BABAK SELANJUTNYA

Selasa, 22-Oktober-2019, 11:31


Lahat – Bertempat di Desa Selawi Kecamatan Lahat, tepatnya di belakang Koramil Lama, berlangsung lomba kicau burung yang diikuti oleh para pencinta burung atau yang biasa disebut Kicau Mania Lahat. Di Kabupaten Lahat memang sering diadakan lomba kicau burung yang mencari nilai suara burung terbaik, dengan kategori-kategori tertentu. (Selasa, 22 Oktober 2019)

Salah satu pencinta burung atau kicau mania di Lahat adalah Obiet, warga Kelurahan Bandar Agung. Dalam setiap perlombaan kicau burung di Lahat, Obiet selalu berpartisipasi dengan mengikutsertakan burung burung kesayangannya. Seperti di Lomba Latber Kicau Mania yang diselenggarakan di Selawi, belakang koramil lama Lahat, Obiet turut serta dalam lomba tersebut.

Saat dikonfirmasi Lahat Online, Obiet mengatakan ada dua burung kesayangan dan andalannya yang masuk ke babak beikutnya, dua burung tersebut satu masuk ke babak 5 besar dan satu lagi masuk ke babak 10 besar, namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai babak berikutnya. Adapun dua burung Lovebird milik Obiet yang masuk ke babak selanjutnya adalah Burung bernama Mutiara pada kelas Lovebird GKAL dan Burung bernama Rojo Mulo pada kelas Lovebird Balibu.

“Iya Alhamdulillah dua burung lovebird saya masuk ke babak selanjutnya, yang satu masuk 5 besar bernama Mutiara kelas LB GKAL dan yang satu masuk 10 besar bernama Rojo Mulo kelas LB Balibu. Untuk tahap selanjutnya belum ada informasi dari panitia, tapi biasanya melalui grup whatsapp” ungkap Obiet kepada media lahatonline.com, (Selasa, 22 Oktober 2019)

Lebih lanjut Obiet mengatakan “Harapan ke depannya, di babak berikutnya dua burung kesayangan saya ini bisa meraih kemenangan dan nilai yang tinggi sehingga bisa membawa pulang gelar juara. Semoga kegiatan lomba kicau mania ini sering diadakan di Kabupaten Lahat” pungkasnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater