Hasil Musdes, Germidar Ilir Tambah Modal BUMDes

Senin, 21-Oktober-2019, 20:26


LAHAT ONLINE, GERMIDAR ILIR – Bertempat di kediaman Kepala Desa (Kades) Germidar Ilir, Desa Germidar Ilir melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dengan di hadiri pihak Kecamatan, perwakilan Koramil, PD, TPID, pihak Puskesmas, perangkat desa dan BPD, serta masyarakat desa.

Kepala Desa (Kades) Germidar Ilir, Efranidi mengatakan pihaknya akan menambah modal untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan bangunan fisik lainnya.

“Untuk bangunan fisik, kita akan membangun gedung serba guna sebagai tempat barang inventaris desa dan beberapa titik SPAL, sesuai permintaan masyarakat saat Musdus,” ujarnya.

Sementara itu, Pendamping Desa (PD) Febri mendukung upaya pemerintah desa untuk menambah penyertaan modal untuk BUMDes, karena BUMDes di Desa Germidar Ilir sudah berjalan.

“Kami sangat mendukung hal tersebut, karena kita tidak tau, apakah dana desa di tahun yang akan datang akan tetap ada atau tidak. Dengan menjalankan BUMDes, insyaallah desa akan mandiri, meski pun tanpa dana desa,” tututnya.

Di samping itu, Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE mengharapkan dengan adanya kegiatan Musdes ini, penggunaan dana desa 2020 nanti dapat tepat pada sasaran.

“Karena itu kita imbau ke Kades, sebelum di masukkan ke anggaran tahun 2020 harus di Musdeskan dulu. Hasil Musdes yaitu Musdus untuk supaya program program yang akan kita jalankan di tahun 2020 yang akan datang dapat terlaksana,” katanya.

“Walau pun program program itu nantinya banyak yang belum dilaksanakan di tahun depan, dapat diterapkan di tahun selanjutnya. Yang terpenting usulan masyarakat untuk 2020 ini di tampung oleh Kades dan BPD serta di prioritaskan untuk masyarkat,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater