PUSKESMAS PAGAR JATI ADAKAN PENYULUHAN TENTANG MASALAH PENYAKIT KAKI GAJAH

Senin, 21-Oktober-2019, 19:53


LAHATONLINE, Banuayu – Filariasis atau kaki gajah adalah penyakit yang menular yang disebabkan oleh cacing Filaria kemudian di tularkan berbagai jenis spesies nyamuk, ketidak fahaman masyarakat tentang penyakit ini maka Puskesmas PagarJati melalui kader menggelar penyuluhan kepada masyarakat di desa Banuayu, Senin (21/10).

Dokter Puskesmas Pagar jati Jemi apriadi Susilo mengatakan Dalam penyuluhan puskesmas memberikan pemaparan dan pemahaman seperti, pengertian penyakit kaki gajah, cara penularan, gejala klinis, cara pencegahan, pengobatan dan penayangan video dampak dari filariasis.

“ ini kita lakukan supaya masyarakat memahami apa itu arti dari Filariasis atau kaki gajah, sehingga disaat penyaluran obat tersalurkan dengan benar dan masyarakat tidak akan takut dengan meminum obat”.katanya.

Saat ini di Desa Banuayu masih kurang jauh dari harapan tentang pemahaman filariasis, sehingga menghimbau kepada masyarakat desa banuayu melaksanakan program penyakit kaki gajah, pihak pemerintah desa akan memberikan fasilitas guna penyuluhan tersebut.

Disampaikan yudi iskandar kades Banuayu warga disini sudah seharusnya paham dan mengerti tentang penyakit ini, paling tidak warga dapat menduplikasikan kepada warga lainnya ataupun keluarganya.

“Tak hanya kegiatan ini saja, disetiap kegiatan lain keterlibatan Bhabinkamtibmas, LPM dan tokoh masyarakat selalu siap hadir untuk menjalankan fungsi program pemerintah desa” pangkasnya (Ar3)

 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater