Jatah Dana Desa, Pebroni Akui Terima Uang 10 Juta

Minggu, 20-Oktober-2019, 19:21


LAHAT ONLINE, BUNGAMAS – Penyalah gunaan Dana Desa di Kecamatan Kikim Timur sudah Terstruktur, Sistematis dan Masif (TSM). Betapa tidak, di pemberitaan sebelumnya, bahwa tiap desa di duga di wajibkan membayar uang 2 juta yang di dikumpulkan melalui Forum Kepala Desa (Kades) sebelum di bagikan ke Pejabat dan dinas terkait.

BACA : https://lahatonline.com/197267-luar-biasa-agar-penerapan-dana-desa-aman-forum-kades-kikim-timur-diduga-sokongan-2-juta-per-kades.html

Hampir seluruh Kades se Kecamatan Kikim Timur mengumpulkan uang sebesar 2 juta tersebut yang di duga di lakukan di termin pertama tahun ini dan terkumpul uang sejumlah 60 juta lebih dan di bagi bagi ke Camat, Polsek, Koramil, Dinas PMD, Pemerintah Kecamatan, Inspektorat, Tipikor dan Jaksa.

Camat Kikim Timur ketika dikonfirmasi tentang adanya pungutan Forum Kades tetsebut, Pebroni mengatakan “Ya saya menerima uang 10 juta dari Forum Kades dan dikatakan itu uang jatah camat,” ujar Camat Kikim Timur yang tidak disadari bahwa ucapannya tersebut di rekam oleh awak media (pada saat konfirmasi, Jumat 13 Seftember 2019).

Mengetahui hal tersebut, Masyarakat Kecamatan Kikim Timur yang enggan disebutkan namanya berharap agar Pebroni lengser dari jabatannya sebagai Camat Kikim Timur bila hal tersebut benar adanya.

“Kami minta Camat Kikim Timur di ganti, karena sebelumnya kasus Camat tak hanya ini saja. Mudah mudahan Pemda segera memanggil Pebroni dan Ketua Forum Kades Kikim Timur untuk mempertanggung jawabkan dugaan penyelewengan dana desa tersebut,” katanya pada Lahat Online, Minggu (20/10/2019)

(Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater