2 RUMAH DILALAP SI JAGO MERAH, 1 KORBAN LUKA DAN 1 KORBAN JIWA

Minggu, 20-Oktober-2019, 08:51


Tanjung Payang – Pagi ini, Minggu (20/10), warga Lahat digegerkan dengan kebakaran yang menghanguskan 1 Warung Minimarket dan 1 Rumah. Kebakaran hebat tersebut terjadi di Kecamatan Lahat Selatan, tepatnya di Jalan Drs. Harunata, MM, Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan. Kejadian sekitar pukul 06.00 WIB lokasi berada di tepi jalan, tepatnya sebelah kanan setelah jembatan benteng Lahat.

Diketahui kebakaran berawal dari Warung Debi yang dimiliki oleh warga bernama Debi, adik dari salah satu anggota Polres Lahat, Brigadir Dadik. Kemudian kebakaran semakin membesar dan merambah ke rumah sebelah warung yang diketahui milik warga bernama Emi.

Kebakaran ini menghanguskan 1 warung (sekaligus rumah), 1 rumah, 1 unit motor, 1 unit mobil honda jazz, dan menelan 1 korban jiwa serta 1 korban luka. Diketahui korban luka merupakan ibu dari Debi, yang terkena luka bakar di bagian lengan kanan dan terpapar panas api di bagian pipi, sementara 1 korban meninggal dunia yang tidak sempat menyelamatkan diri di lokasi kebakaran merupakan nenek dari korban Debi.

Menurut keterangan saksi mata, Arry, tetangga korban, kejadian sekitar pukul 06.00 WIB dimana ia mendengar suara teriakan dan suara ledakan, sontak membuatnya keluar dari rumah dan ternyata terjadi kebakaran di seberang rumahnya. Ada dua versi dugaan penyebab kebakaran yaitu yang pertama ada yang mengatakan karena rokok yang jatuh kemudian menyambar ke bensin dan ada juga yang mengatakan karena saat mengisi bensin di dan meluap kemudian menyambar ke kompor. Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran, namun kuat dugaan karena bensin yang terbakar.

Api dapat dipadamkan setelah sekitar 1 jam kejadian, usai tim pemadam berjibaku dan berhasil memadamkan api, pihak kepolisian langsung memasang garis polisi dan melakukan olah TKP. Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap yang datang ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) menghimbau warga agar tidak mendekat ke area kebakaran karena kondisi dinding yang terbakar masih panas, dan masih ada puing-puing yang terbakar.

“Kami langsung melakukan pengamanan di area kebakaran dan kami menghimbau warga agar tidak mendekat ke area kebakaran karena kondisi dinding yang terbakar masih panas, dan masih ada puing-puing yang terbakar. Dugaan sementara karena ada tengki pertamini di depan warung, kemungkinan api bersumber dari situ. Kemudian berdasarkan informasi ada korban tadi namun kami masih menggali informasi, kebetulan pemilik warung adalah adik dari anggota kami, Dadik” jelas Kapolres Lahat, AKBP Fery Harahap.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater