Geger di Facebook Longsor di Kedaton, Ternyata Hanya Hoax

Sabtu, 19-Oktober-2019, 16:46


LAHAT ONLINE, KEDATON – Sore kemarin, beredar pemberitaan dan foto di facebook yang mengatakan bahwa telah terjadi longsong di jalan lintas Lahat – Pagaralam, tepatnya di Desa Kedaton/Terekul, Jumat (18/10).

Namun ternyata yang terjadi tak demikian, melainkan yang terjadi hanya pohon roboh di dekat pemandian Desa Kedaton dan mengakibatkan kendaraan terhambat hanya beberapa saat.

“Telah terjadi pohon tumbang, bukan tanah longsor,” ujar Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE melalui Sekcam Pagar Gunung, Marles Yuniarsi SKom MM.

Lebih lanjut, Marles meminta warganet tidak membuat berita hoax yang meresahkan masyarakat. Dan hari ini, di area tersebut telah bersih dan dapat di lintasi dengan normal.

“Jika benar ada longsor, kami tidak akan ada dirumah sekarang. Mudah mudahan masyarakat lebih peka dalam menangkap informasi yang akurat,” tandasnya.

Sementara itu, mendapati kejadian tersebut, Pemerintah Desa Kedaton secara sigap memotong pohon yang tumbang, sehingga aktivitas jalan lintas dapat segera normal.

“Kami meminta pengguna jalan waspada saat melintas, karena bukan tidak mungkin hal ini kembali terjadi, akibat hujan lebat di sertai angin kencang,” kata Pjs Kades Kedaton, Piharmansyah. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater