WIDIA : MENGKRITISI KEBIJAKAN PEMERINTAH KEWAJIBAN ANGGOTA DPRD LAHAT

Senin, 14-Oktober-2019, 11:46


LAHAT – Sekertaris Fraksi Gabungan PDIP DPRD Lahat WIDIA menegaskan siap melakukan keritisi terhadap kebijakan pemerintah Kabupaten Lahat jika terdapat kebijakan yang tidak pro rakyat.

Ketika diminta pandangannya ( 14/10/2019) diruang kerjanya, Widia menegaskan bahwa melakukan keritisi terhadap kebijakan pemerintah adalah salah satu kewajiban sebagai anggota DPRD Lahat yang wajib dilaksanakan dalam upaya melaksanakan pungsi pengawsan, katanya.

Sebab anggota DPRD itu sudah diatur dalam undang undang MD3 memiliki hak bicara, hak mengemukakan pendapat, dalam hal mengemukan hak tersebit DPRD dilindungi oleh hak imonitas, ujar anggoda DPRD Lahat termuda ini.

Maka sepanjang untuk kepentingan rakyat maka pungsi pengawasan terhadap kebijakan pemerintah wajib dilaksanakan, artinya kita akan dukung jika kebijakan itu berorientasi kepentingan rakyat dan kita keritisi jika ada kebijakan tersebut tidak pro rakyat, katanya.

Selanjutnya Widia menegaskan program pembangunan yang dimasukan dalam APBD itu tujuannya untuk kesejahteraan rakyat, oleh karna itu DPRD Lahat akan menilai bagaimana rencana pembangunan tersebuy menyetuh kepentingan rakyat atau tidak, ujar anggota dprd asal partai Perindo ini.

Ketika ditanya program pembanguan seperti apa yang seharusnya di prioritaskan ? Menjawab pertanyaan itu widia menegaskan bahwa program pembangunan yang menjadi prioritas adalah pembangunan ekonomi, sebab tidak mungkin rakyat akan sejahtera jika kegiatan ekonominya tidak didukung oleh pemerintah, katanya.

Dengan demikian untuk mendapatkan informasi kebutuhan rakyat sebagai bagian dari Aspirasi maka kami akan memperbanyak kunjungan ke desa desa dalam daerah pemilihan, sehingga dprd memperolhe data yang akurat terkait apa yang menjadi kebutuhan rakyat yang sesungguhnya dan wajib diperjuangkan dalam pembahasan APBD yang akan datang, ujar widia ( BARDI/02).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MERAPI TIMUR - Kamis, 14-November-2019 - 19:53

Lintas Merapi Timur, Luxio vs Tronton 2 Orang Tewas

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Kamis, 14-November-2019 - 19:29

MAPOLSEK KIMSEL SOSIALISASIKAN SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

JARAI - Kamis, 14-November-2019 - 19:27

PKM JARAI PANEN UBI KAYU RAKSASA

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Kamis, 14-November-2019 - 18:05

HUT SMANPALA KE 19, Berbagai Perlombaan di Gelar

selengkapnya..

JARAI - Kamis, 14-November-2019 - 11:02

CAMAT JARAI ADAKAN PISAH SAMBUT

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Rabu, 13-November-2019 - 19:52

Lahat Selatan Peringati Maulid Nabi

selengkapnya..

MERAPI SELATAN - Selasa, 12-November-2019 - 22:45

RAWAN LONGSOR, WARGA MERAPI SELATAN DIHIMBAU WASPADA

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 12-November-2019 - 21:20

DPM dan PTSP Perpendek Proses Pelayanan

selengkapnya..

SUKA MERINDU - Selasa, 12-November-2019 - 20:58

PASAR KAMBING MASIH ANDALKAN MOMEN IDUL ADHA

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater