KADES DARMARAHARJA KIMBAR HIDUP DENGAN SEDERHANA DAN APA ADANYA

Minggu, 13-Oktober-2019, 20:34


LAHATONLINE, Darmaraharja – Dari 509 desa di Kabupaten Kabupaten Lahat Kepala Desa Darma Raharja ,Mahmud saroni yang paling menarik perhatian. Penampilannya berbeda dengan kades lainnya di kabupaten Lahat Khususnya di kecamatan Kikim Barat saat dijumapi dikediamannya hanya kehidupan sederhana dan apa adanya yang terlihat dari sosok kepala desa satu ini, kondisi rumah yang terbuat dari papan dan keadaan rumah yang hampir roboh tak membuat kepala desa sungakan dan malu menujukan kondisinya.

Dalam kesempatan Itu mahmud Saroni mengatakan lebih baik saya membangun desa saya dulu dari pada mementingkan kepentingan pribadi, yang pastinya untuk berteduh itu sudah cukup.

” saya lebih memtingkan masyarakatku dan saya tak apa dengan kehidupan apa adanya dan beginilah saya apabila berbuat untuk masyarakat saya tahan bela bela untuk mementingakan desa terlebih dahulu karna saya dipilih rakyat dan saya bisa jadi kepala desa karna rakyat” pangkasnya,Minggu (13/10).

Kades yang terbilang Baru menjabat kepala desa ini kehidupannya sangat sederhana, Dirinya terbiasa dengan kehidupan yang apa adanya. Saroni selalu menjaga hubungan silaturahmi dengan keluarga dan masyarakat, alhamdulilah selama saya memimpin desa darma raharja jalan yang dulu rusak parah dan dulunya desa gelap gulita sekarang ini mulai dibenahi Dengan perjuangan bersama bahu membahu maka semua masalah tersebut bisa diatasi, apa lagi kondisi wilayah darma raharja salah satu desa yang terletak diujung kecamatan kikim barat dan berbatasan langsung dengan kabupaten empat lawang dan desanya pun terpencil dan jauh dari keramaian.

“Saya lahir dari orang biasa, dengan kehidupan yang sangat sederhana, makanya saya hidup terbaiasa berbaur dengan masyarakt yang apa adanya, saya kan sudah terbiasa dengan kehidupan yang apa adanya, tapi yang selalu saya jaga hubungan silaturahmi dengan keluarga dan masyarakat saya,” pangkasnya

Sementara itu salah satu masyarakat desa Darmaraharja Harun mengatakan Semenjak ke pemimpinan Kepala desa Saroni selaku masyarakat banyak terbantu olehnya dengan pembangunan desa secara tahap bertahap tersalurkan dengan kondisi desa terbilang aman dari ganguan kriminalitas dan kesenjangan sosial.

“seperti itulah kondisi kepala desa kami jauh dari kemewahan yang timbul hanya ke sederhana an dengan keadaan rumah yang jauh dari kata layak hanya beralaskan dinding papan yang sudah tua dan rapuh, tapi dia sangat merakyat”ungkapnya. (ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater