JERITAN NASIB PILU GURU HONORER

Sabtu, 12-Oktober-2019, 22:09


LAHATONLINE, Bungamas – Hal Terbesar untuk memajukan dunia pendidikan ada pada dewan guru pengajar. Mereka mengajarkan, mengarahkan supaya dapat mencerdaskan anak bangsa. Namun guru berstatus non PNS belum mendapatkan gaji yang layak untuk mencukupi kehidupannya sehari-hari.

Meskipun, sudah ada solusi dari pemerintah memberikan tunjangan sertifikasi guru non PNS, namun mendapatkan tunjangan sertiflkasi itu, sebenarnya bukanlah hal yang mudah. Harus melewati beberapa tahapan, tes dan lain-lain.

“Seharusnya pemerintah lebih memperhatikan guru honorer sekolah negeri. Mereka hanya mendapatkan Gaji tiga bulan sekali pertriwulan, itupun belum tentu dibayar pertiga bulan, ujarnya salah seorang guru Resti, sabtu. (12/10).

Lebih lanjut dikatakan resti Pemerintah tidak tahu, bagaimana jerih payah guru honorer Untuk mencukupi kebutuhannya dan Mereka juga berhak mendapatkan tunjangan dan gaji yang layak Ada kesenjangan sosial untuk melihat status sosial guru.
“pemerintah selalu menuntut guru untuk mendapatkan sertifikasi pendidik padahalwalaupun sudah mendapat sertiiikasi, nasib pilu selalu menghantui guru honorer.” katanya

Sementara itu salah sorang guru honor ari mengatakan Gajinya kecil, tanggung jawabnya besar. Mendidik siswa, kalau dibilang tak benar-benar mengabdi, salah besar itu. Selama ini yang mereka lakukan berarti tak dianggap,apa lagi mendidik seorang murid pada kemajuan zaman sekarang tak lah mudah.

” kita sebagai guru honor terus berusaha untuk menutut kesejahtraan sebagai guru ,dengan gaji yang kecil sekitar Rp 300 perbulan, kami tetap bersyukur meskipun terkadang kebutuhan sehari tak pernah cukup”ungkapnya (ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater