UPT Puskesmas Sukarami Adakan PIS PK Di Setiap Desa Kecamatan Gumay Talang

Jumat, 11-Oktober-2019, 18:23


LAHAT ONLINE, SUKARAMI – Berbagai cara Pemerintah melalui Dinas Kesehatan mengajak masyarakat hidup sehat, hal ini terbukti di lingkungan kerja Puskesmas Sukarami Kecamatan Gumay Talang.

Martina Am- Kep KUPT Sukarami Gumay Talang ketika disambangi Awak Media diruang kerjanya pada Jumat 11/10 beliau mengatakan ” melalui program PISPK ( program Indonesia sehat dengan pendekatan Keluarga) di lingkungan Puskesmas Sukarami Gumay Talang ini, sudah berjalan di 15 Desa.

Adapun tujuan dari PISDK untuk menghetahui apalah suatu keluarga tersebut sudah ada JKN- KIS, mengidap penyakit Diabetes Militus, Pakai KB atau tidak, apakah mengidap penyakit Spilis, Hipertensi. Pendekatan dengan warga yang terlalu pencaya berobat dengan Dukun. Ini merupakan tugas kita Alhamdulilah di Kecamatan Gumay Talang sudah kita berikan Edukasi tentang penyakit ODGJ ( orang dengan gangguan jiwa.

Kalau yang sering ke Posyandu sudah tau ada pemeriksaan penyakit Spilis, Hepatitis, Diabetes Militus, Hipertensi. Dipandu langsung oleh dr Kiki.

Sebelum petugas kita kelapangan mengadakan Meeting terlebih dahulu serta mempersiapan, pembekalan serta doa bersama agar menghasilkan pekerjaan maksimal dengan hasil yang baik” pungkasnya.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater