Kampung KB Desa Purwasari adakan LokaKarya Mini

Selasa, 8-Oktober-2019, 22:59


Purwasari – Dalam rangka meningkatkan peranan masyarakat dalam menumbuhkan Usaha Ekonomi Produktif di Kampung KB. Desa Purwasari Kecamatan Merapi Barat menggelar Loka Karya Mini dengan melibatkan semua pihak. Selasa (08/10).

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ibu Eti Listina, SP. MM selaku Camat Merapi Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah desa, khususnya ke TP PKK desa Purwasari, Kader Posyandu serta penyuluh KB Kecamatan Merapi Barat dan semua pihak yang telah melaksanakan kegiatan lokakarya mini.

“Dimana kegiatan ini menghadirkan berbagai narasumber, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Purwasari dalam meningkatkan Ekonomi Produktif berbasis Kelompok,” ungkapnya.

Sementara Kabid Penyuluhan dan penggerakan Dinas Dalduk & KB Kabupaten Lahat menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini menghadirkan empat orang nara sumber yang nanti akan menjelaskan sekaligus memotivasi.

“Semoga ke depan Desa Purwasari yang sudah memiliki embrio usaha bisa menggali dan belajar agar embrio usaha ini bisa menjadi Ekonomi Produktif berbasis kelompok yang bisa menjadi usaha ekonomi produktif yang bisa maju dan berkembang,” ujar ibu Farida Hasibuan, SKM,MKes didampingi Icun menyampaikan

Sementara Kepala Desa Purwosari Irvan indri Atmaka dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kesemua pihak yang telah menyempatkan diri hadir di desa purwasari.

“Desa kami adalah salah satu desa terjauh dari Kecamatan Merapi Barat. Semoga kegiatan ini selain menjadi ajang silaturahmi juga bisa menjadikan Produk hasil dari desa kami bisa dikenal oleh pihak lain, bisa dibina dan diberdayakan oleh pemerintah. sehingga jarak yang jauh serta pemasaran bukan lagi kendala bagi kami dan tak lupa saya ucapkan terima kasih juga kepada penyuluh KB yang telah membina dan ikut serta dalan pelaksanaan kegiatan ini,” ucapnya.

Dalam Lokakarya mini Kampung KB Desa Purwosari ini menghadirkan Nara sumber Ketua Pokja 2 Ibu Kristianti dari TP PKK Kabupaten Lahat , Ibu Yulianah dari Dinas Koperasi & UKM Kabupaten Lahat, ibu irma Yuliani Dari Dinas Dalduk & KB Kabupaten Lahat serta Evan Yusup dari Tim Inovasi Desa Kecamatan Merapi Barat ujar Koordinator Penyuluh KB Merapi Barat ibu Harmawati didampingi ibu Nurhapisawati menambahkan

Dalam kesempatan ini hadir Camat Merapi Barat, Sekcam Merapi Barat, Koramil Merapi, Koordinator dan Penyuluh KB Merapi Barat, Dinas Dalduk dan KB Kabupaten Lahat, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lahat, TP PKK Kabupaten Lahat, TP PKK Kecamatan Merapi Barat, TP PKK Desa Puwosari, Kades Purwosari bersama Perangkat Desa dan unsur masyarakat peserta Lokakarya mini.

(Van)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Senin, 14-Oktober-2019 - 12:14

Zubhan Awali Lantik PJS Desa Manggul

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Senin, 14-Oktober-2019 - 11:57

SMA NEGERI 1 KIMTIM LAKSANAKAN UTS

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 13-Oktober-2019 - 23:33

Monev Hari Ketiga di Empat Desa Berjalan Lancar

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Minggu, 13-Oktober-2019 - 22:32

Tiap Sore, Ayek Kikim di Serbu Masyarakat

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Minggu, 13-Oktober-2019 - 22:23

Sawit, Salah Satu Komoditi Utama di Kikim Barat

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Minggu, 13-Oktober-2019 - 22:22

Kepala SMA Negeri 1 Kikim Barat Jarang ke Sekolah

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Minggu, 13-Oktober-2019 - 22:19

Kencana Sari Adakan PRLB Metode Ke III

selengkapnya..

PAJAR BULAN - Minggu, 13-Oktober-2019 - 20:52

PKM PAJARBULAN SOSIALISASI KESEHATAN DI SMAN 1

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Minggu, 13-Oktober-2019 - 20:35

KARANG CAHAYA PAGARDIN KIMSEL BUTUH JEMBATAN GANTUNG

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Sabtu, 12-Oktober-2019 - 23:56

M Teguh, Bocah 11 Bulan Kena Katarak

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Sabtu, 12-Oktober-2019 - 23:26

Kencana Sari Adakan PRLB Metode ke II

selengkapnya..

PULAU PINANG - Sabtu, 12-Oktober-2019 - 23:13

NASIR AHMAT LANTIK 75 SISWA

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Sabtu, 12-Oktober-2019 - 23:11

TK TRINANDA CIPTAKAN MURID BERKARATER

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Sabtu, 12-Oktober-2019 - 22:09

JERITAN NASIB PILU GURU HONORER

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater