Sampah Memadati Ayek Apul Talang Jawa Selatan

Camat Kota Lahat Segera Gotong-Royong di Lokasi

Selasa, 8-Oktober-2019, 18:42


Lahat – Prihatin. Begitulah perasaan muncul saat menyaksikan Ayek Apul yang berada di Kelurahan Talang Jawa Selatan. Pasalnya, sampah menumpuk serta memadati sepanjang ruas parit yang memisahkan beberapa RT ini. Saat awak media menyambangi lokasi, Selasa (08/10), warga sekitar berkata bahwa mereka diserbu bau tidak sedap serta lalat mulai mengerumuni kediaman mereka.

Salah seorang warga di sekitar area lokasi, Septi, mengatakan bahwa mereka sangat berharap sekali ada tindakan dari pemerintah untuk menanggulangi sampah di Ayek Apul. Menurutnya, sampah ini berasal dari hulu yang berujung pada penumpukan di area dangkal.

“Kami berharap ada solusi dari pemerintah untuk mengatasi persoalan sampah di Ayek Apul. Kalau ada Bentor sampah masuk lagi kami rela membayar retribusi. Atau dibuatkan kotak sampah untuk pembuangan warga. Saat ini khususnya kami yang tinggal di dekat lokasi sangat terganggu dengan keadaan ini,” ucap Septi.

Sementara itu Camat Lahat, Zubhan Awali, saat dikonfirmasi mengatakan akan segera bergerak cepat ke lokasi tersebut.

“Kami akan mengimbau Lurah agar menyerukan kepada para RT dan RW untuk membuat surat pengajuan ke DLH agar menyediakan armada khusus untuk daerah sana. Dalam waktu dekat juga kami dari kecamatan bersama lurah akan mengajak warga bergotong-royong membersihkan area Ayek Apol. Terlepas dari itu, kami juga berharap kesadaran dari masyarakat agar memiliki kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya,” ungkapnya.

Pihak kecamatan saat ini juga telah membuat surat edaran yang akan dikirim ke kelurahan untuk mengadakan Gotong Royong dan Jumat Bersih. Pada Jumat ini, Zubhan Awali mengatakan akan fokus di Ayek Apul serta parit di Desa Manggul.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater