PUSKESMAS SAUNG NAGA SOSIALISASI BUDAYAKAN 3 M

Minggu, 6-Oktober-2019, 23:34


LAHATONLINE, Saung Naga – Puskesmas Saung Naga Kecamatan Kikim Timur mengajak kepada seluruh masyarakat yang berada di Wilayah lingkup kerja puskesmas untuk membudayakan pola 3 untuk membudayakan pola 3 M yaitu, Menguras, Menutup, dan Mengubur. Upaya tersebut dilakukan sebagai langkah dalam menanggulangi penyebaran kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Saung Naga Eka Putra Jaya Skep MM yang menjelaskan dari pihaknya akan terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan 3M plus. Karena menurutnya, dengan melakukan kegiatan Menguras, Menutup, dan Mengubur pencegahan untuk terkena demam berdarah bisa di atasi.

“Kami memastikan pihak Puskesmas meningkatkan pelayanan untuk deteksi dini penyakit DBD ini. Dengan menggali riwayat penyakit demam lebih dua hari, dengan lebih teliti lagi. Melakukan tes RL pada pasien demam dan tes laboratorium darah rutin,” terangnya, Minggu( 6/10).

Sementara itu Bidan Desa Natali mengatakan Tidak hanya itu, pihak Puskesmas juga terus mensosialisasikan terkait bahaya dan pencegahan DBD kepada masyarakat hingga lingkungan sekolah,kegiatan penyuluhan tentang penyakit demam berdarah untuk lingkungan sekolah sudah dilakukan secara serentak di empat SD wilayah kecamatan Kikim Barat.

“Dengan kegiatan penyuluhan itu, siswa dan guru lebih mengetahui bahayanya DBD” Ungkapnya. (ar3).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater