Tanjung Agung Bangun Gedung Bumdes

Minggu, 6-Oktober-2019, 16:16


LAHAT ONLINE, TANJUNG AGUNG – Kepala Desa (Kades) Tanjung Agung, Sayadi mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah membangun gedung Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Menurutnya, keberadaan gedung Bumdes serta para pengurus Bumdes sangat di perlukan sebelum program Bumdes berjalan dan telah canangkan di tahun depan.

“Gedung Bumdes sudah kita bangun tahun ini dengan dana desa dan Insyallah akhir tahun ini gedung Bumdes kita jadi, sekarang bangunan gedung Bumdes sudah mencapi 50 persen lebih,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sayadi mengatakan dirinya telah mencanangkan program Bumdes yang akan dikelola Desa Tanjung Agung di tahun 2020 yang akan datang.

“Rencananya Bumdes kami berupa pengadaan racun dan pupuk pertanian, serta gas, dimana gas tiga kilo di desa kami mulai langka, sehingga sulit di dapat,” tandasnya.

Sementara itu, masyarakat desa, Zainal menyambut baik program Bumdes tersebut yang tujuannya sangat membantu masyarakat kecil.

“Tentu sangat membantu, terlebih bagi para petani. Mudah mudahan program tersebut dapat berjalan sebagaimana mestinya, tanpa memberatkan beban ke petani,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater