RAJUT KEBHINEKAAN ALA POLSEK KOTA AGUNG

Temu wicara mahasiswa Universitas Terbuka

Jumat, 4-Oktober-2019, 22:28


Kota Agung, Lahatonline.com – Agenda memberikan pemahaman Kebhinekaan bagi masyarakat, salah satu elemen yang menjadi sasaran adalah mahasiswa.

Sebagai pengelolah Kelompok Belajar (Pokjar) Kota Agung dibawah UPBJJ Palembang, dalam masa persiapan kegiatan tutorial kedua tahun 2019. Mahasiswa Universitas Terbuka juga mendapatkan pemahaman tentang Kebhinekaan dari Polsek Kota Agung.

Acara yang digelar Jumat (4/10) bertempat di Exs kantor  UPT Dinas Pendidikan Kota Agung berformat temu wicara merajut Kebhinekaan .Hadir dalam acara ini Korwil Dinas Pendidikan Kota Agung yang juga sebagai pengelolah Pokjar, Kasrun, SPd, Kapolsek Kota Agung Iptu P. Freddy Rajagukguk SH sebagai nara sumber, Anggota Unit Intelkam, Bhabin kamtibmas dan mahasiswa Universitas Terbuka.

Korwil Dinas Pendidikan Kasrun menyampaikan, Universitas Terbuka (Pokjar) Kota Agung memiliki mahasiswa sebanyak 96 meliputi Prodi Ilmu Pemerintahan, Perpustakaan, PGSD, PG PAUD.

“Universitas terbuka merupakan program pemerintah dalam merekrut guru-guru dan masyarakat yang belum memiliki gelar S1, dalam kegiatan persiapan tutorial tahun 2019 kami sengaja meminta Polsek Kota Agung untuk memberikan materi Kebhinekaan pada mahasiswa UT Pokjar Kota Agung,” sampai Kasrun.

Menyikapi pemohonan dari Pokjar UT Kota Agung, Kapolsek Kota Agung Iptu P Freddy R SH memaparkan beberapa hal, diantaranya sinergitas dalam bentuk tatap muka dan tanya jawab pada mahasiswa Universitas Terbuka khususnya Pokjar Kota Agung.

“Dengan adanya temu wicara ini merupakan bentuk sinergitas antara kepolisian dengan mahasiswa sehingga dapat saling melengkapi dalam menjaga keutuhan dan kemajuan negara ini,” papar Freddy.

Lebih lanjut Freddy menguraikan materi merajut Kebhinekaan, Saat ini hal ini menjadi perhatian serius, sebab masig ada upaya sekelompok orang yang ingin merobek keutuhan bangsa seperti di Papua Wamena dan Aceh dengan isu agama sara dan ras contohnya.

“Adapun kaitannya dengan mahasiswa adalah sebagai putra dan putri bangsa Indonesa merupakan salah satu pilar bangsa yang tidak mudah di pengaruhi. Zaman penjajahan, pemuda sudah berjuang untuk kemardekaan,” urainya.

Dalam hal banyaknya isu-isu yang berkembang saat ini, mahasiswa diharap lebih cerdas menyikapinya, jangan mudah terpengaruh hingga terprovokasi. Pada acara ini juga gelar sesi tanya jawab. (Indi)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater