Pagun Gelar Upacara Kesaktian Pancasila

Selasa, 1-Oktober-2019, 23:18


LAHAT ONLINE, PAGAR GUNUNG – Sama seperti di tempat lainnya, Kecamatan Pagar Gunung juga turut melaksanakan upacara hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10).

Bertempat di halaman kantor camat, kegiatan tersebut diikuti oleh Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, elemen masyarakat serta siswa sekolah.

Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE menyampaikan bahwa pentingnya bagi kita semua dalam memperingati hari kesaktian pancasila untuk mengenang perjuangan pahlawan revolusi.

“Tugas kita sekarang, mari kita sama sama jaga kemerdekaan yang telah bangsa kita raih dengan darah dan air mata ini dengan menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Lebih lanjut, Iskandar Jumaldi menjelaskan bahwa menjaga keutuhan NKRI yang di maksud berawal dari hal hal yang kecil. “Menjaga kerukunan dan tali silaturahmi antar sesama adalah contoh kecil yang bisa kita perbuat,” tandasnya.

Sementara itu, Sekcam Pagar Gunung, Marles Yuniardi SKom MM mengajak para anak muda untuk tidak melupakan sejarah bangsa, sehingga menjadi intropeksi diri kita kedepan.

“Dengan demikian, kalian bisa mengetahui betapa sulitnya pahlawan kita dulu merebut kemerdekaan dari para penjajah. Karena itu, mari kita sama sama memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater