DESA PENANDINGAN PSEKSU LAKUKAN GOTONG ROYONG TEBAS BAYANG JALAN

Kamis, 26-September-2019, 19:11


LAHATONLINE,Penandingan – Melihat sudah banyak dan tingginya rumput tebas bayang di sekitaran jalan kabupaten menuju beberapa desa, warga Desa Penandingan Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatatan gotong royong melakukan penebasan,Kamis (26/9).

Pengamatan LahatOnline di lapangan gotong royong warga membersihkan rumput tebas bayang di sekitaran jalan kabupaten tepatnya penghubung Desa Penandingan dan desa pagar jati kecamatan Kikim selatan.

Dengan menggunakan alat seadanya, seperti parang dan alat perimbas lainnya, belasan warga ini terus bekerja, meskipun yang dilakukan mereka ini tanpa adanya upah.

Warga berinisiatif melakukan pembersihan itu, lantaran Himbauwan dari pemerintah untuk meningkatkan gotong royong di desa, untuk itu dalam gotong royong ini pemerintah desa membersihkan rumput tebas bayang yang sudah menutupi sebagian badan jalan.

Selain mempersempit badan jalan yang memang sudah cukup sempit, rumput tebas bayang ini mengganggu jarak pandang pengendara.

“Kalau nunggukan penebasan dari pemerintah ataupun instansi terkait, sepertinya tidak ada tandanya. Mungkin, sampai kapanpun tidak ada penebasan, karena itu kami bergotongroyong melakukan pembersihan,” ungkap Kades penandingan Dahlia Usman. (ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater