KEMARAU, HARGA CABAI RAMBAI KACA TURUN

Penurunan harga terjadi hingga dua kali lipat

Rabu, 25-September-2019, 23:35


LAHAT ONLINE, RAMBAI KACA – Musim kemarau yang terjadi di Kecamatan Suka Merindu, justru membuat harga cabai merah turun. Penurunan cabai terbilang signifikan, apabila dibandingkan dengan beberapa bulan terakhir.

Menurut Dayat, petani di Desa Rambai Kaca Kecamatan Suka Merindu, harga cabai ditingkat petani saat ini mencapai Rp 20.000 hingga Rp 25.000 perkilogram.

“Justru musim hujan beberapa bulan lalu, harga cabai meroket. Sebelumnya, harga cabai merah berasa di kisaran Rp 55.000 hingga Rp 60.000 perkilogram. Namun kali ini turun hingga dua kali bahkan lebih,” kata dia, Rabu (25/09).

Lanjut dia, musim kemarau juga mempunyai masalah penyakit, seperti saat musim hujan. Namun, justru cabai mengalami penurunan.

“Musim kemarau seperti sekarang, seharusnya harga cabai normal saja. Sebab kendala saat ini yakni kekurangan air di lahan pertanian, hingga berpotensi menyebabkan kematian pada batang cabai, yang bisa berakibat gagal panen,” ujarnya.

Sementara itu, Nunung Ibu Rumah Tangga (IRT) mengaku, harga cabai di pasar tidak jauh berbeda dari harga di tingkat petani.

“Saya beli dipasar, harganya Rp 30.000 hingga Rp 35.000 perkilogram, itu untuk cabai merah, kalau yang hijau bisa lebih rendah,” tutur dia. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater