GERBONG HMI BERGERAK, DARI ACEH HINGGA JOGJAKARTA BANTU FERLI

Ferli, Aktivis HMI Pagaralam dinyatakan boleh pulang

Senin, 23-September-2019, 23:43


LAHAT ONLINE, KARAG CAYA – Sejak Ferli sang aktivis Himpuan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pagaralam mengalami sakit, gerbong keluarga besar HMI dan Korp Alumni HMI (KAHMI) dari berbagai penjuru terus bergerak membantu. Para teman seperjuangan Ferli memberikan bantuan yang berhasil dikumpulkan melalui donasi.

Menurut Else Yudesti Yuren S Pd Korp HMI Wati (Kohati) Pagaralam, bantuan yang diberikan kepada Ferli yang tercatat sebagai warga Desa Karang Caya Kecamatan Suka Merindu, merupakan hasil penggalangan dana dari himpunan.

“Alhamdulillah, sejak Ferli diberitakan Lahatonline.com kemudian viral di media sosial, banyak yang berusaha membantu adik kami ini. Termasuk HMI dari cabang cabang lain,” kata dia saat menyerahkan bantuan dikediaman Ferli, Senin (23/09).

Lanjut Else, pihaknya melakukan donasi melalui Medsos dan WA, sehingga terkumpul uang dan disumbangkan kepada keluarga Ferli.

“Bantuan masuk dari HMI Cabang Aceh, Curup, Jogjakarta, Palembang, Baturaja dan Pagaralam, serta dari para Alumni HMI dari berbagai penjuru. Belum lagi, bantuan datang dari orang diluar HMI, yang ingin membantu demi kesembuhan Ferli. Semuanya terkumpul sejauh ini mencapai 7 juta rupiah lebih, insyallah akan terus bertambah,” ujar dia.

Sementara itu, Nurtimah ibunda Ferli mengaku terharu, karena ikatan yang begitu kuat di dalam HMI. Dia begitu berterima kasih dan mendoakan para donatur, agar diberikan kesehatan, serta diberkahi dan dilipatkan rezeki.

“Kami sekeluarga bangga, anak kami bergabung di Organisasi HMI. Sekarang kami tahu dan menyadari, begitu kuatnya ikatan di HMI itu, karena kami telah melihat buktinya, bantuan terus mengalir berkat HMI yang mengusahakan anak kami, baik agar bisa diobati oleh Pemkab Lahat, penggalangan dana, dan lain sebagainya, kami tahu itu semua melalui jalur HMI,” tutur dia.

Saudara kandung Ferli, Alfi Sahrin mengungkapkan banyak terima kasih kepada HMI, para donatur dan Pemkab Lahat. Hal itu diakuinya memang sangat membantu, sehingga adiknya dipersilahkan pulang, dan menjalani rawat jalan.

“Setelah beberapa pekan dirawat di RSUD Lahat, Ferli dinyatakan boleh pulang oleh dokter, akan tetapi tetap menjalani rawat jalan. Namun kondisi Ferli makin membaik, bahkan sekarang Ferki sudah bisa duduk sendiri. Dia mempunyai nafsu makan yang meningkat,” ungkap dia. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater